Sukses

Siapkan Rp 700 Miliar, BTN akan Bentuk 4 Anak Usaha

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Tabungan Negara Tbk (Bank BTN) akan membentuk 4 anak usaha. Dana yang disiapkan untuk membentuk 4 anak usaha ini sekitar Rp 700 miliar.

Managing Director Finance & Treasury Bank BTN Iman Nugroho Soeko menerangkan, untuk pertumbuhan anorganik ini ditempuh dengan beberapa skema. Di antaranya, membentuk perusahaan asuransi jiwa. Lalu, mengakuisisi perusahaan asuransi umum, akuisisi Danareksa Finance, akuisisi Danareksa Investment Management.

"BTN punya target untuk membentuk perusahaan asuransi jiwa, untuk akuisisi perusahaan asuransi umum, untuk akuisisi Danareksa Finance, dan juga Danareksa Investment Management. Jadi 4 ini masih on, tapi  ini semua berkaitan dengan pihak lain," jelas dia di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Iman mengatakan, proses yang bakal cepat ialah terkait dengan pembentukan asuransi jiwa dan akuisi Danareksa Finance.

"Jadi yang membentuk asuransi jiwa berkaitan Jasindo. Jadi prosesnya jalan terus. Yang kemungkinan kita kejar yang sekarang ini cepat dilakukan Danareksa Finance dan asuransi jiwa," ungkap dia.

Dia bilang, untuk membentuk asuransi jiwa serta akuisisi Danareksa Finance diharapkan rampung tahun ini.

"Pada waktu meeting terakhir sebetulnya porsi pemilikan saham yang asuransi jiwa secara prinsip disetujui. Memang masih antara dua belum nikah tentu ada tawar-menawar jadi posisi pengurus jadi isu, kita nggak tahu bisa cepat atau nggak. Danareka Finance segera due diligence berapa harga yang pas. Ini mungkin dilakukan tahun ini," tandas dia.

Artikel Selanjutnya
BTN Targetkan Kredit 666 Ribu Rumah Hingga Akhir Tahun
Artikel Selanjutnya
PT PP Raih Kontrak Baru Rp 20 Triliun Sepanjang Semester I 2017