Sukses

Bingung Habiskan Duit, Orang Kaya Hong Kong Beli Jalan di AS

Punya harta yang kelewat banyak seringkali membuat para orang kaya kebingungan untuk menghabiskannya.

Liputan6.com, New York -- Punya harta yang kelewat banyak seringkali membuat para orang kaya kebingungan untuk menghabiskannya. Dua orang orang kaya asal Hong Kong ini contohnya. Pasangan suami istri Michael Cheng dan Tina Lam menghabiskan uang berlimpah yang dimilikinya untuk membeli sebuah jalan yang terletak di California, Amerika Serikat.

Bukan tanpa sebab, adak maksud tersendiri dari pembelian jalan seharga US$ 90.100 atau Rp 1,1 miliar tersebut. Dilansir dari Coconuts.co, Selasa (8/8/2017), setelah membeli jalan itu Cheng dan Lam berencana untuk menagih tarif bagi orang-orang yang parkir di jalan miliknya.

Ya, jalan dengan nama Presidio Terrace ini memang terletak di sebuah komplek kawasan elit di California. Di kanan kirinya dibangun banyak mansion megah milik para pejabat hingga selebritas Amerika Serikat. Akses menuju jalan tersebut juga dijaga ketat selama 24 jam.

Kisah di balik dibelinya jalan ini memang cukup unik. Pemerintah kota San Fransisco terpaksa melelang jalan tersebut setelah pengembang komplek dinyatakan pailit dan tidak sanggup membayar pajak. Tanpa pikir panjang, Cheng dan Lam kemudian membeli jalan yang dilelang pada 2015.

Meski begitu, warga yang tinggal di sekitar Presidio Terrace mengaku kurang setuju dengan keputusan Chen dan Lam untuk mematok tarif di jalan yang mereka beli. Protes dari warga bahkan sudah disampaikan kepada pihak berwenang dan pemerintah Kota.

Menanggapi hal itu, Lam dan Cheng mengaku tidak terlalu mempermasalahkan. Mereka akan tetap mematok tarif pada properti yang sudah mereka beli.

Media setempat menjelaskan, apabila benar keputusan itu akan dijalankan maka dua orang kaya ini akan mampu menyewakan lahan parkir eksklusif untuk 120 kendaraan bermotor. Tentu, untung melimpah akan bisa dikantongi mereka nantinya.

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Orang terkaya adalah orang yang memiliki harta paling berlimpah.

    Orang Terkaya

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder