Sukses

Pertama di RI, Jasa Marga Terbitkan Obligasi Global dalam Rupiah

Liputan6.com, Jakarta Manajemen PT Jasa Marga Tbk (JSMR) akan menerbitkan surat utang global denominasi rupiah tahun ini. Surat utang jenis ini akan menjadi yang pertama di Indonesia.

Direktur Keuangan JSMR Donny Arsal mengatakan, perseroan membutuhkan pembiayaan sampai Rp 8 triliun tahun ini. Pembiayaan tersebut dipenuhi dengan beberapa skema seperti surat utang global denominasi rupiah, sekuritisasi, dan lain sebagainya.

Terkait penerbitan surat utang global denominasi rupiah ini, ujar dia, masih dalam persiapan internal. Dia bilang, persiapan matang dilakukan mengingat surat utang ini pertama kali di Indonesia.

"Karena pertama kali yang kita keluarkan, dan pertama kali untuk Indonesia sebetulnya mengeluarkan IDR global bond," kata dia di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Selain menerbitkan surat tersebut perseroan akan melakukan sekuritisasi aset. Untuk sekuritisasi aset dana yang bakal diraup sekitar Rp 2 triliun.

"(Global bond) Ya mungkin US$ 200-300 juta ekuivalen rupiah," ungkap dia.

Dia mengatakan, penerbitan surat utang global ini tak secara khusus diperuntukkan bagi ruas tol tertentu. Dia mengatakan, pembiayaan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan pembangunan.

Donny mengatakan, perseroan menargetkan membuka 600 km tol baru dalam 3 tahun ke depan.

"Itu kita sesuai progres pembangunan jalan tol. Angkanya bergerak sesuai kebutuhan kalau delay ya telat, kalau cepat kita perlu lebih cepat," tukas dia.

Artikel Selanjutnya
ANTM, JSMR dan PTPP Masuk Daftar IDX30 Baru
Artikel Selanjutnya
Plaza Indonesia Realty Bakal Terbitkan Surat Utang Rp 4 Triliun