Sukses

6 Penulis Terkaya Dunia di 2017

Lewat tulisan yang dibukukannya, penulis ini berhasil untuk meraup kekayaan dalam jumlah yang tidak sedikit.

Liputan6.com, Jakarta Majalah Forbes baru saja merilis daftar penulis terkaya di dunia pada tahun 2017. Lewat tulisan yang dibukukannya, mereka berhasil untuk meraup kekayaan dalam jumlah yang tidak sedikit.

Buku-buku yang ditulis oleh para penulis ini mampu laris di pasaran. Ada beberapa diantaranya bahkan yang sudah diadaptasi menjadi film layar lebar yang juga box office di pasaran. Siapa saja mereka?

Berikut daftar enam penulis terkaya dilansir dari Forbes, Minggu (3/12/2017):

6. John Grisham

Kekayaan: US$ 14 juta atau Rp 186 miliar (kurs 1 US$ = Rp 13.323)

John Grisham merupakan penulis dari salah satu judul buku terlaris di tahun 2016, The Wistler. Karyanya mampu dinikmati dan dicetak lebih dari 660 ribu eksemplar.

5. Stephen King

Kekayaan: US$ 15 juta atau Rp 199 miliar

Penulis satu ini dikenal dengan karya-karyanya yang beraliran horor. Novel populer The Dark Tower karangan penulis Stephen King telah terbit pada tahun 1982 hingga tahun 2012.

Novel The Dark Tower terdiri dari delapan seri novel yang mengisahkan kondisi dunia yang akan hancur. Novel tersebut pun akan segera diadaptasi menjadi film yang dibintangi Idris Elba dan Matthew McConaughey.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dan Brown

4. Dan Brown

Kekayaan: US$ 20 juta atau Rp 266 miliar

Salah satu novel terkenal karya penulis satu ini adalah The Da Vinci Code. Beberapa karya lainnya seperti Angels and Demons dan Inferno juga telah diadaptasi dalam film bernuansa misteri.

3. Jeff Kinney

Kekayaan: US$ 21 juta atau Rp 279 miliar

Buku The Diary of a Wimpy Kid pertama kali dipublikasi di tahun 2007. Meski sudah satu dekade, buku ini tetap mampu menggaet para pembaca khususnya anak-anak dan remaja. Penulis ini sudah mampu menjual bukunya hingga lebih dari 3,2 juta eksemplar.

3 dari 3 halaman

James Patterson

2. James Patterson

Kekayaan: US$ 87 juta atau Rp 1,15 triliun

James Patterson merupakan seorang penulis terkenal di dunia. Ia meraup kekayaan dari hasil penjualan e-book yang sangat besar.

Patterson telah menerbitkan lebih dari 130 judul atas namanya dan diyakini sebagai penulis buku terlaris di dunia. Tak haya sampai di situ, mantan Presiden AS Bill Clinton saat ini sedang bekerja sama dengannya untuk menulis sebuah novel tentang Gedung Putih.

1. J.K. Rowling

Kekayaan: US$ 95 juta atau Rp 1,26 triliun

Posisi puncak ditempati penulis terkenal JK Rowling. Ia mampu menduduki peringkat teratas berkat dirilisnya film Harry Potter dan The Cursed Child dan film terbaru dari seri Harry Potter yaitu Fantastic Beasts and Where to Find Them.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini