Sukses

Bisnis Unik Menguntungkan dari Tren Pernikahan Instagramable

Liputan6.com, Jakarta - Generasi milenial punya ciri khas dalam merayakan pernikahannya. Tidak hanya harus unik, segala hal pesta pernikahan mulai dari tempat, dekorasi hingga pakaian pengantin harus terlihat bagus ketika diunggah ke media sosial. Generasi milenial menyebutnya dengan pernikahan instagramable.

Tren gaya pernikahan modern ini pun memunculkan peluang bisnis yang menarik. Maklum, generasi ini tak ragu untuk merogoh kocek dalam ketika melangsungkan pernikahannya.

Asal foto-foto pernikahan bisa keren saat diposting ke sosial media, berapapun biayanya akan dibayar. Tertarik menyambut peluang dari tren pernikahan ini? Dikutip dari CekAja.com, berikut bisnis unik yang meraup untung dari tren pernikahan tersebut, Sabtu (12/8/2017):

1. Wedding planner

Pernikahan ala generasi milenial menuntut banyak detil yang akan sangat sulit bila dikerjakan sendiri. Untuk itu, mereka butuh perencana pernikahan yang membantu mereka merancang pernikahan sesuai dengan kebutuhan. Wedding planner sebenarnya sudah jadi sesuatu yang umum di luar negeri. Para bule biasanya malas mengurus detil pernikahan.

Mereka pun butuh jasa orang lain yang melakukan tugas mereka mulai dari memilih lokasi, dekorasi, baju pengantin hingga susunan acara sekaligus para pengisinya. Menjadi wedding planner Anda butuh keahlian event organizer sekaligus perencana keuangan.

2. Undangan eksklusif

Berbekal kreativitas tinggi di bidang desain dan editing, Anda bisa ikut meraih untung dari pernikahan generasi milenial ini. Dengan bakat tersebut Anda bisa menawarkan konsep undangan yang ekslusif. Generasi milenial memang sangat memerhatikan detil. Bahkan, undangan pernikahan harus unik karena akan diunduh juga di sosial media sebelum acara pernikahan berlangsung.
 
3. Make-up artist

Jika Anda jago merias wajah, sepertinya sudah ada separuh modal untuk sukses. Separuh lainnya harus Anda dapatkan dengan update majalah-majalah fesyen terbaru. Sebab, generasi milenial tidak akan melirik jasa make-up artist yang jadul. Mereka butuh perias yang tahu tren kekinian. Tujuannya apa lagi kalau bukan untuk mengunggah hasil riasannya di sosial media.

4. Sewa mobil pengantin

Bila modal Anda cukup besar, jasa satu ini juga punya peluang di era pernikahan instagramable. Harga sewa mobil pengantin pun sangat tinggi. Tarif bisa lebih tinggi 2 hingga 4 kali lipat dibandingkan sewa mobil biasa. Agar mobil pernikahan sesuai dengan tema, dibutuhkan beragam tipe dan jenis mobil mulai dari mobil klasik hingga mobil mewah keluaran terbaru yang bisa mendukung pernikahan jadi lebih terlihat mewah dan mahal.



Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Ingin Jadi Pengusaha Fashion, Perlukah Tempuh Pendidikan?
Artikel Selanjutnya
Cara yang Tepat Membangun Bisnis Fashion Secara Online