Sukses

10 Mal Termewah di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Pusat perbelanjaan atau mal memang menjadi salah satu tempat berlibur favorit keluarga. Bagaimana tidak? Dalam satu lokasi biasanya sudah tersedia berbagai fasilitas untuk seluruh keluarga dari anak-anak sampai orang tua. 

Dalam mal biasanya ada tempat untuk berbelanja, bermain bagi anak-anak, makan untuk seluruh keluarga, menonton bioskop, dan masih banyak lagi.

Mal juga menjadi tujuan favorit keluarga karena bisa di jangkau kapan pun dan dengan biaya yang murah. Untuk menghemat, bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar jika hari libur tidak perlu pergi ke luar kota, cukup ke mal saja. 

Karena menjadi favorit banyak orang, tak heran bila pertumbuhan mal saat ini semakin pesat yang mengakibatkan jumlah mal semakin bertambah.

Berikut adalah 10 mal paling mewah versi Therichest.com, Sabtu (11/8/2017):

1. Dubai Mall, Dubai, Uni Emirat Arab

Mal ini dilengkapi dengan 1.200 toko, taman bermain seluas 76 ribu meter persegi, dan bioskop yang menawarkan 22 layar. Selain itu, mal ini juga dilengkapi dengan akuarium raksasa yang menjadi daya Tarik dan sebuah air mancur yang dapat mengeluarkan 25 warna berbeda.

Toko-toko yang berada di mal ini pun merupakan toko-toko dengan merek mahal sehingga bagi Anda yang menyukai berbelanja barang- barang mewah, Anda bisa datang ke sini.

2. The Grand Canal Shoppes, Las Vegas, AS

The Shoppes at the Palazzo yang sebelumnya dikenal sebagai The Grand Canal Shoppes adalah mal bertema, di mana pengunjung tidak hanya bisa berbelanja, tapi Anda bisa menimkati jalanan layaknya di salah satu kota paling terkenal di Italia. Anda juga bisa naik gondola sambil menikmati para pemain jalanan yang berjalan di jalan-jalan batu besar di sekitarnya.

Dibanding mal mewah lainnya, Shoppes relatif kecil. Di mal ini hanya 91 ada toko untuk belanja dan makan. Meski berukuran relatif kecil, Shoppes menarik ratusan ribu pengunjung setiap tahunnya, yang datang ke sini untuk menikmati atmosfir dan atraksi seperti The Sands Showroom dan pertunjukkan dan hiburan yang menanti serentak saat Anda keluar dari toko.

Selanjutnya

3. Mall of The Emirates, Dubai, Uni Emirat Arab

Dibandingkan dengan Dubai Mall, mal ini memang lebih kecil. Mall ini hanya memiliki 700 toko beserta 90 restoran dan kafe. Pembeda dari mal ini adalah memiliki fasilitas ski dalam ruangan dan taman salju dalam ruangan terbesar di dunia.

Mall of the Emirates juga merupakan rumah bagi DUCTAC (bioskop dan teater Komunitas Komunitas Dubai), bioskop multipleks 14 layar, dan pusat hiburan keluarga indoor yang menampilkan teater 4D, simulator balap, dan sejumlah wahana sensasi.

Mal ini telah mengalami perubahan sejak September 2013, termasuk perluasan area yang dapat disewakan, tempat makan dan kafe baru, dan tempat parkir yang lebih luas.

4. Canal City, Fukuoka, Jepang

Seperti namanya, Canal City mall ini dirancang agar terlihat seperti kota yang dibangun di sekitar kanal. Dalam hal ini, bangunan di sekitar kanal rumah toko, area hiburan, dan area tampilan. Ada juga banyak air mancur, fitur air, dan patung melengkung, semuanya dirancang untuk "menipu" Anda agar percaya bahwa Anda berada di tempat yang alami dan bukan di pusat kota yang sangat sibuk.

Ada pusat permainan dan bioskop di sini, serta stadion musik, pertunjukan komedi jalanan dan bahkan tampilan seni eksotis yang mencakup seni logam dan banyak lagi. Lantai kelima kompleks ini dikenal dengan Stadion Ramen dan memiliki sejumlah besar bilik yang menjual semua jenis mie ramen.

Selanjutnya

5. Okhotny Ryad Shopping Center, Moscow, Rusia

The Okhotny Ryad Center adalah pusat perbelanjaan yang memiliki perpaduan antara desain Rusia kuno dan kemewahan Barat. Terdapat 100 toko di sini menampilkan semua merek mewah dan popular.

Menariknya, seluruh mal dibangun di bawah tanah, begitu banyak turis yang merindukannya. Untuk mengatasi kekurangan cahaya alami, mal ini memiliki banyak kubah kaca patri dan jendela yang terbuka menuju stasiun metro dan menampilkan beberapa desain arsitektur terbaik di Moskow.

6. Bawadi Mall- Al Ain, Uni emirat Arab

The Emirates memang menjadi surga bagi para pecinta belanja. Banyak mal-mal mewah yang menyediakan berbagai macam toko dengan berbagai merek di sini. Bawadi Mall ini merupakan mal terbesar ketiga di Dubai dengan memiliki 400 toko dan restoran yang cukup mengesankan.

Ada banyak hal lain yang ditawarkan mal yang menjadikan tempat ini sebagai tempat yang menakjubkan. Bawadi Mall memiliki arena bowling 16 jalur, bioskop layar lebar, area bermain anak-anak, dan arena ice skating. Ada juga roller coaster dalam ruangan kecil dan mal ini dikelilingi oleh taman hiburan Heritage Village, di mana pengunjung dapat mengalami kehidupan tradisional, melihat arsitektur Islam, dan berbelanja karpet dan kerajinan tangan.

Selanjutnya

7. Ala Moana Shopping Centre, Honolulu, Hawaii

Ala Moana merupakan pusat perbelanjaan outdoor terbesar dan menjadi pusat wisata sendiri bagi para pengunjung. Terdapat 300 gerai yang menjual produk dan makanan tradisional Hawaii, mal ini juga dilengkapi panggung terbuka dimana pertunjukan hula dapat dilihat setiap hari. selain itu, uniknya mal ini mengadakan pasar petani setiap minggunya.

8. Berjaya Times Square, Kuala Lumpur, Malaysia

Sebagai salah satu mal terbesar di Asia (7,5 juta meter persegi), Berjaya terlihat sangat besar dan mewah. Sebenarnya, area mal yang luas didesain untuk meniru Fifth Avenue di New York City. Bahkan ada stasiun kereta bawah tanah di sini bagi mereka yang ingin mengalami keajaiban "kota yang tidak pernah tidur. Yang mengesankan dari mall ini adalah Berjaya Times Square Theme Park yang menjadikan legenda.

Salah satu taman hiburan indoor terbesar di Asia, taman ini menawarkan roller coaster, sejumlah wahana berputar, rumah hantu yang berjalan-jalan, naik gurita dan banyak lagi. Ada juga area yang disebut Fantasy Garden yang melayani anggota keluarga. Tidak hanya itu, mall ini juga dilengkapi tangga musik raksasa, teater anak-anak, bioskop layar lebar dan sejumlah acara live yang berlangsung di mal.

Selanjutnya

9. Villagio, Doha, Qatar

Mal ini adalah salah satu mal yang akan memberi Anda sensasi seperti berada di Venice, Italy. Sama seperti di mal Las Vegas, ada kanal buatan dan gondola yang menjadi hiburan. Di dalam mal ini terdapat Gondolania Theme Park yang memiliki roller coaster indoor dengan rotasi 360 derajat.

Pengunjung juga bisa mencoba glow-in-the-dark bowling alley, atau bersenang-senang di bioskop 4D atau arena laser. Arena es Gondolania menawarkan pelajaran, waktu naik dan pertunjukan untuk semua umur.

10. West Edmonton Mall, Edmonton, Canada

West Edmonton Mall adalah salah satu mal terbesar di dunia dan merupakan rumah bagi taman air dalam ruangan terbesar di dunia. Ini juga dilengkapi kolam ombak terbesar di dunia, seluncuran setinggi 83 kaki dan area taman bermain anak-anak.

Di dalam mal juga terdapat danau yang merupakan rumah bagi empat singa laut, gelanggang es, dan lapangan golf mini 18 lubang. Keajaiban West Edmonton Mall tidak berhenti sampai di situ. Pengunjung juga dapat mencoba berbagai pengambilan gambar dalam ruangan, menonton film, atau meluangkan waktu di Pusat Rekreasi Ed, yang merupakan tempat bowling, panggung musik dan permainan arcade.

Taman dalam ruangan GalaxyLand yang memiliki 24 wahana dan atraksi, termasuk roller coaster triple-loop, Teater 3D dan sejumlah sensasi rides. (Fransiska Wahyuning)

Artikel Selanjutnya
Meikarta Raih Penghargaan di Ajang Apresiasi Inovasi untuk Negeri
Artikel Selanjutnya
G-Dragon Tepergok Belanja di Grand Indonesia