Sukses

Menperin Minta Bos BlackBerry Tambah Produksi BB Merah Putih

Menperin meminta kepada John Chen untuk terus mengembangkan BlackBerry Merah Putih.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perindustrian Airlangga bertemu dengan Executive Chairman dan CEO BlackBerry Ltd John Chen di Gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta pada Rabu ini. Menperin meminta BlackBerry untuk terus mengembangkan bisnis di Indonesia. 

Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan menjelaskan, kedatangan bos BlackBerry untuk melaporkan perkembangan bisnis di Indonesia.

Menurut Putu, BB Merah Putih sudah mulai dirakit di Indonesia. Selain itu, BlackBerry Messenger (BBM) juga sudah dibeli oleh perusahaan Indonesia.

Putu menjelaskan, Menperin meminta kepada John Chen untuk terus mengembangkan BlackBerry Merah Putih. Menperin menginginkan agar terus ada lanjutan produksi setelah BlackBerry Aurora yang saat ini menggunakan basis android.

"Pak Menteri minta jangan cuma satu model. Bikin model yang lain juga. Tapi itu kan kembali lagi pada persaingan yang begitu ketat di sini. Sekarang sudah ada 23 merek. Itu saja," jelas dia, Rabu (9/8/2017).

Sedangkan John Chen menyampaikan beberapa hal kepada Menperin. Salah satunya tentang sistem keamanan data dan jaringan yang dimiliki BlackBerry.

"Mereka courtesy call dengan Pak Menteri, kemudian mereka sampaikan soal security yang menjadi andalan BlackBerry," tambah Putu. 

John Chen mengatakan bahwa sistem keamanan data dan jaringan menjadi andalan BlackBerry karena mereka memiliki algoritma sendiri.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.