Sukses

Gedung Rusak, Pegawai India Terpaksa Pakai Helm Saat Kerja

Liputan6.com, Jakarta - Pegawai kantor pemerintahan di India punya cara unik untuk mengantisipasi gedung kantor yang rusak. Agar kepala mereka tetap aman saat bekerja, sebagian besar pegawai di Bihar, India memilih menggunakan helm motor saat bekerja.

Sebuah video yang memperlihatkan para pegawai menggunakan helm saat kerja viral di media sosial India bulan lalu. Hal tersebut akhirnya memicu perbincangan akan buruknya kondisi kerja di beberapa negara Asia.

Video tersebut juga langsung digunakan beberapa media untuk menelusuri kelayakan gedung pemerintahan di India. Hasilnya mengejutkan. Dilansir dari odditycentral.com, Sabtu (12/8/2017), gedung yang digunakan pekerja di India tersebut memang sudah digolongkan sebagai gedung tak layak pakai.

"Departemen konstruksi sudah mengatakan gedung ini tak layak pakai sejak dua tahun lalu. Namun para bos tidak memiliki alternatif untuk memindahkan kantor," tutur seorang pegawai bernama Amit Kumar.

"Situasi juga memburuk dengan apabila terjadi hujan sehingga seluruh gedung menjadi bocor. Alhasil alat-alat kantor juga terancam tidak bisa digunakan," tambah dia.

Meski begitu, ancaman terbesar yang harus dihadapi para pegawai bukanlah atap kantor yang bocor. Para pegawai menggunakan helm demi menghalau jatuhnya atap yang seringkali jatuh tiba-tiba.

Setelah video tersebut menjadi konsumsi banyak orang, pemerintah setempat langsung mengumumkan kantor akan segera pindah ke gedung yang baru. Pegawai yang terlihat di video tersebut juga akan ikut dipindah.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Sakit Hati, Karyawan Honorer Bakar Gedung Rektorat Unimal Aceh
Artikel Selanjutnya
Terungkap, Kenapa PNS India Pakai Helm Saat Bekerja