Sukses

Sebotol Saus McDonald Ini Dijual Rp 54 Juta, Apa Istimewanya?

Kecintaan seeorang pada sebuah barang bisa membuat mereka rela melakukan apa saja.

Liputan6.com, Jakarta - Kecintaan seeorang pada sebuah barang bisa membuat mereka rela melakukan apa saja, termasuk mengeluarkan uang banyak demi bisa membeli barang tersebut.

Sebuah saus McDonald langka dilelang dengan harga yang sangat mahal. Untuk sebuah botol saus Szechuan, peminat harus merogoh kocek hingga US$ 4050 atau setara dengan Rp 54 juta.

Botol saus tersebut dijual di situs jual beli Ebay. Saus ini tidak memang tergolong langka, McDonald hanya mengeluarkan saus ini di tahun 1998 untuk mempromosikan film Mulan.

Pada bulan April lalu, saus langka ini diperkenalkan dalam sebuah acara TV. Setelahnya kepopuleran saus ini pun melonjak. Seperti dilaporkan Business insider, Kamis (10/8/2017) banyak penonton yang ingin melihat kembali saus tersebut.

Alhasil, seorang kolektor yang sebelumnya memiliki saus tersebut menjualnya dalam lelang online. Uang hasil lelang akan disumbangkan untuk amal.

Diantara para penawar lelang adalah seorang DJ terkenal. Dalam akun twitternya, ia mengaku sedang berusaha mendapatkan saus tersebut.

 

Ini bukanlah kali pertama saus Szechuan mendapat perhatian masyarakat luas hingga warganet. Seorang pria asal Inggris berhasil kaya mendadak akibat menjual saus ini di ebay.

Produknya ditawar US$ 14.700 atau setara Rp 196 juta (kurs 1 US$ = Rp 13.343). Sang penjual tak sengaja menemukan saus tersebut saat sedang membersihkan mobilnya.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.