Sukses

Top 3: Tanda Jika Mesin ATM Sudah Tak Aman Buat Ambil Duit

Liputan6.com, Jakarta - Proses pengambilan uang melalui ATM (Anjungan Tunai Mandiri) memang mudah, tapi perlu berhati-hati. Meski praktis, mesin ini ternyata bisa dimanfaatkan pihak tidak bertanggung jawab untuk melancarkan aksinya mencuri. Kalau tak hati-hati, kerugian besar pun bisa menimpa Anda.

Jika Anda menemukan tanda-tanda mesin ATM secara fisik rusak, berubah atau ditempelkan alat tertentu, atau kabel yang terlepas, laporkan segera kepada bank dan gunakan ATM lainnya.

Artikel mengenai tanda-tanda mesin ATM tak aman untuk bertransaksi menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler dikanal bisnis Liputan6.com pada Kamis (10/8/2017):

1. Waspada, Ini 5 Tanda Mesin ATM Tak Aman buat Transaksi

Pernahkah Anda melihat tampilan ATM yang unik? Selain berbeda dengan mesin ATM kebanyakan, mesin ini juga biasanya terletak bukan di tempat umum. Hati-hati, bisa jadi ini merupakan mesin ATM palsu yang dipakai untuk menipu.

Biasakan diri Anda untuk mengambil uang di mesin ATM resmi yang dekat dengan bank atau terletak di tempat-tempat resmi.

Berita selengkapnya baca di sini

2. Berapa Uang yang Bisa Dihemat dari Berhenti Merokok?

Jika Anda seorang perokok, Anda pasti menyadari dampak buruk merokok terhadap kesehatan Anda. Label peringatan pada bungkus rokok mungkin hanya sekedar hiasan, walaupun Anda tahu bahaya itu nyata adanya.

Anda mungkin sadar bahwa merokok dapat menyebabkan penyakit jantung, kanker paru-paru, dan penyakit terkait rokok lainnya. Selain berbahaya bagi kesehatan, rokok juga memiliki efek negatif yang cukup besar pada dompet Anda.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Rachmat Gobel Mau Selamatkan Nyonya Meneer dari Pailit

Pengusaha nasional, Rachmat Gobel, akan menyelamatkan produsen jamu Nyonya Meneer. Nyonya Meneer saat ini tengah didera pailit karena terlilit utang.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum Gabungan Pengusaha Jamu dan Obat Tradisional, Dwi Ranny Pertiwi Zarman, saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (10/8/2017).

"Itu benar (diselamatkan). Saya dikasih tahu Pak Charles Saerang (Presdir Nyonya Meneer). Saya kebetulan tidak hadir dalam pertemuannya semalam, tapi itu benar," kata Ranny.

Berita selengkapnya baca di sini

Artikel Selanjutnya
Ini Situasi Saat Anda Butuh Kartu Kredit untuk Transaksi Belanja
Artikel Selanjutnya
Bukan Hemat, Ini Tandanya Jika Anda Seorang yang Pelit