Sukses

JK: Kalau Ekonomi Baik, Orang Pasti Butuh Mobil

JK mengatakan pertumbuhan industri mobil harus diikuti dengan perbaikan infrastruktur yang baik.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Jusuf Kalla atau akrab disapa JK mengatakan pertumbuhan industri mobil harus diikuti dengan perbaikan infrastruktur yang baik. Meski dia menyadari, jika infrastruktur di kota baik, pemakaian kendaraan pribadi akan berkurang.

"Makin baik infrastruktur itu, juga akan mengurangi pemakaian mobil pribadi kan. Tapi, di lain pihak, kalau perbaikan infrastruktrur di luar daerah itu, akan meningkatkan juga penjualan mobil," kata JK usai pembukaan konferensi Gaikindo International Automotive Conference, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Jumat (11/8/2017).

Dia mengingatkan, jika ekonomi berkembang dengan baik, setiap orang akan membutuhkan mobil. Baik itu komersial atau untuk pribadi.

"Ekonomi baik, pasti orang butuh mobil. Di samping komersial juga mobil pribadi," jelas JK.

Oleh karena itu, masih kata dia, untuk meningkatkan penjualan kendaraan, maka perbaikan infrastruktur harus tetap dilakukan.

"Untuk meningkatkan penjualan mobil, perbaikan infrastruktur ekonomi harus baik," pungkas JK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.