Sukses

Menang Lomba Minum Susu, Mentan Berikan Gajinya pada Tukang Kebun

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertanian Amran Sulaiman memberikan gaji menterinya kepada pemenang perlombaan menyambut peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-72 di Kementerian Pertanian.

Acara ini diperingati Menteri Pertanian bersama seluruh karyawan memeriahkan dengan senam bersama, Festival Pangan Lokal dengan tema "Tingkatkan Konsumsi Ragam Pangan Lokal Mendukung Kemandirian Pangan".

Ada sejumlah perlombaan yang dilakukan, salah satunya adalah lomba minum susu murni. Hadiahnya adalah gaji Mentan Amran selama satu bulan. Terpilih lima pemenang dalam lomba tersebut.

Juara 1 dimenangkan oleh Pak Amun, pemelihara kebun Kementerian Pertanian dengan hadiah sebesar Rp 19 juta (1 bulan gaji Amran bulan Agustus). Sedangkan juara 2, 3, 4, 5 dan 6 (pensiunan) masing -masing mendapat Rp 5 juta. sehingga total hadiah yang diberikan kepada pemenang lomba susu sebesar Rp 44 juta.

"Pemenang pertama lomba minum susu murni ini hadiahnya satu bulan gaji saya," kata Amran dalam keterangan Kementerian Pertanian yang diterima Liputan6.com, Jumat 911/8/2017).

Setelah memberikan hadiah, Amran sempat berdialog dengan pak Amun sang pemenang yang setiap hari menggeluti kebersihan taman dan kebun Kementerian Pertanian tersebut. Dia juga memberikan kaos olah raga kepada Amun .  

Setelah memberikan hadiah kepada para pemenang, Amran meminta kepada peserta lomba agar selalu minum susu biar sehat.

Saat mengunjungi lomba Festival pangan lokal, Amran berpesan agar selalu mempromosikan dan mencintai produk dalam negeri. "Ada fenomena kalau sudah memberikan oleh-oleh produk impor baik makanan maupun barang lainnya seperti jam rolex, itu terbalik. Mereka bangga dan jalan sudah ingin menunjukkan siapa dia. "Kalau ada rapat atau pertemuan, sajikanlah produk lokal (makan maupun buah), sampaikan ke seluruh dinas pertanian", ujar Mentan.

"Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh karyawan Kementan dan organisasi wanita untuk mencintai dan selalulah mempromosikan produk lokal. Karena produk kita tidak kalah kualitasnya dengan produk negara lain," tambahnya.

Tonton video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
5 Kopi Susu Paling Hits di Jakarta
Artikel Selanjutnya
Pedagang Ini Gunakan Singkong untuk Naikkan Bobot Sapi