Sukses

Tetap Terbang Saat 17 Agustus, AP II Beri Insentif ke Maskapai

Pemberian insentif kepada maskapai penerbangan merupakan salah satu cara AP II dalam merayakan Hari Kemerdekaan.

Liputan6.com, Jakarta PT Angkasa Pura II (Persero) memberikan insentif berupa pengembalian tunai (cash back) kepada maskapai yang melayani penerbangan domestik pada 17 Agustus 2017 di seluruh bandara di bawah lingkungan perusahaan.

Insentif cash back yang diberikan berupa 17 persen dari biaya jasa pendaratan, kemudian 8 persen dari biaya jasa counter dan 45 persen dari biaya jasa aviobridge.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan,  pemberian cash back ini merupakan salah satu cara AP II dalam merayakan Hari Kemerdekaan bersama-sama dengan stakeholder lainnya khususnya maskapai nasional.

"Semoga dengan kebijakan ini, dapat turut membantu biaya operasional maskapai, di mana insentif dalam bentuk lainnya juga akan diberikan AP II pada kesempatan lainnya,” ujar dia dalam keterangannya, Jumat (11/8/2017).

Dia menuturkan, guna memastikan kebijakan tersebut dapat berjalan lancar, para pengelola maskapai diimbau berkoordinasi dengan Senior General Manger Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan General Manager di 12 bandara di bawah AP II lainnya.

Adapun sebelum kebijakan cash back dalam rangka Hari Kemerdekaan ini, AP II sebelumnya juga telah memberikan sejumlah insentif kepada maskapai guna mendorong pertumbuhan industri penerbangan nasional dan semakin luasnya jaringan penerbangan atau konektivitas udara sejalan dengan nawacita yang dicanangkan pemerintah.

Berbagai insentif yang diberikan pada tahun ini ke maskapai di antaranya juga guna mendorong pertumbuhan penumpang, baik itu pebisnis maupun wisatawan, di seluruh bandara AP II. Pada semester 1/2017, pergerakan penumpang sebanyak 49,38 juta penumpang, di mana hingga akhir tahun ditargetkan dapat mencapai 104 juta penumpang.

Sementara itu, pergerakan pesawat pada Januari-Juni 2017 tercatat sebanyak 397.792 pergerakan dan hingga akhir tahun ini ditargetkan mencapai 756.943 pergerakan.

Nonton video menarik berikut ini:


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.