Sukses

Jokowi Minta Pemda Berprestasi Diberikan Proyek Infrastruktur

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta proyek-proyek infrastruktur yang tengah digarap pemerintah juga diberikan kepada pemerintah daerah (pemda).

Hal tersebut disampaikan usai menyaksikan penyerahan penghargaan kepada pemda atas upayanya memotong perizinan di sektor perumahan.

"Sejumlah kepala daerah meraih penghargaan, saya sangat senang sekali tadi diberikan piala penghargaan kepada gubernur, bupati, wali kota karena urusan perizinan yang berkaitan dengan perumahan dapat diselesaikan dengan sangat cepat," ujar dia di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Namun, penghargaan berupa piala tersebut dinilai belum cukup. Menurut dia, lebih baik jika pemda yang telah berprestasi semacam ini diberikan proyek infrastruktur yang lebih bermanfaat bagi masyarakatnya.

"Tapi saya titip Pak Menteri PU, Menteri BUMN, ini gubernur wali kota jangan hanya diberi piala. Tahu toh maksud saya. Berikan dong program yang jalannya rusak. Di Jawa Barat, beri. Di Sulawesi Utara, beri. Airport milik Angkasa Pura yang perlu digedein beri. Masa piala saja. Sudah dibilang siap, tinggal minta. Masa hanya piala," kata dia.

Jokowi menyatakan, para kepala daerah juga sering meminta agar pembangunan di daerah diserahkan kepada pemda.

"Mungkin pak gubernur, wali kota sudah bosen piala. Karena sudah sering ngomong ke saya, Pak yang konkrit dong," ujar dia.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Menteri Rini Ungkap Sebab Proyek Infrastruktur Dikuasai BUMN
Artikel Selanjutnya
APBN 2018 Tembus Rp 2.204 T Buat Bangun Jalan sampai Bansos