Sukses

Mantan Bos Merpati Bergabung ke Angkasa Pura I

PT Angkasa Pura I kini tengah mengembangkan sembilan bandara untuk atasi cepatnya pertumbuhan penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Pemegang saham PT Angkasa Pura I (Persero) memutuskan untuk menambah direksi di tubuh perseroan. Penambahan direksi diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) melalui surat Nomor: SK-155/MBU/08/2017 tentang Perubahan Nomenklatur Jabatan dan Pengangkatan Anggota Direksi PT Angkasa Pura I (Persero).

Dalam surat tersebut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengangkat secara resmi Sardjono Jhonny Tjitrokusumo sebagai Direktur Hubungan Internasional dan Pengembangan Usaha.

"Bergabungnya Sardjono Jhonny Tjitrokusumo sebagai anggota Direksi di Angkasa Pura I tentu akan berdampak positif di mana saat ini perusahaan sedang fokus pada percepatan pembangunan terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin dan proyek pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo," kata Corporate Secretary Angkasa Pura I Israwadi, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (12/8/2017).

Dia menambahkan, Angkasa Pura I juga tengah mengembangkan sembilan bandara. "Selain itu ada juga 9 bandara yang akan dikembangkan guna mengatasi cepatnya pertumbuhan penumpang di bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura I," tambah dia.

Sardjono Jhonny Tjitrokusumo lahir di Jakarta 5 Agustus 1971. Sardjono telah malang melintang di dunia penerbangan di Tanah Air. Sardjono mengawali karier sebagai pilot di Merpati Airlines pada 1991-2004.

Pada 2006-2007 menjadi pilot pada maskapai internasional Qatar Airways. Kemudian, 2008 menjadi pilot senior pada maskapai Internasional Etihad Airways. Lalu, ditetapkan sebagai Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines pada 27 Mei 2010-13 Mei 2012.

"Kami dari jajaran manajemen Angkasa Pura I berharap penambahan direksi ini dapat menambah akselerasi perusahaan khususnya untuk pembangunan dan pengembangan bandara yang telah ditargetkan," kata Israwadi.

Adapun susunan Direksi Angkasa Pura I (Persero) sebagai berikut:

Direktur Utama: Danang S Baskoro

Direktur Keuangan & Teknologi Informasi: Novrihandri

Direktur Operasi: Wendo Asrul Rose

Direktur Teknik: Polana B Pramesti

Direktur Pemasaran & Pelayanan: Moch Asrori

Direktur Personalia & Umum: Adi Nugroho

Direktur Hubungan Internasional & Pengembangan Usaha: Sardjono Jhonny Tjitrokusumo.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.