Sukses

Top 3: Hal yang Harus Diperhatikan saat Pinjam Uang buat Bisnis

Liputan6.com, Jakarta Memiliki bisnis sendiri menjadi impian sebagian orang. Namun ada kalanya keinginan berbisnis harus tertunda karena masalah permodalan.

Beberapa sumber pendanaan menjadi salah satu solusi mendanai bisnis yang akan dirintis. Namun, Anda harus memastikan dulu beberapa hal bila ingin meminjam uang sebagai modal berbisnis.

Artikel perihal meminjam uang buat modal ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Minggu (13/8/2017):

1. Perhatikan Hal Ini Sebelum Pinjam Uang untuk Modal Bisnis

Apakah saat ini Anda sedang terpikir untuk merintis suatu usaha, atau ingin menambah modal buat usaha Anda yang sedang berjalan karena kekurangan modal?

Kalau iya, salah satu cara umum untuk mengumpulkan modal adalah dengan berhemat sehari-hari dan mengumpulkan tabungan sebagai modal usaha. Namun, cara ini tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan Anda bisa jadi perlu modal usaha ini dalam waktu dekat.

Salah satu sumber modal yang umum selain tabungan adalah kredit tanpa agunan (KTA), yang memang cenderung cepat cair sesuai dengan jumlah yang diinginkan.

Berita selengkapnya

2. Kemenkeu Segera Buka Lowongan 7.000 CPNS Usai Dapat Restu PAN-RB

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) masih menunggu surat resmi dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) untuk membuka lowongan sekitar 7.000 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di 2017.

Instansi di bawah kepemimpinan Sri Mulyani ini berharap segera mendapat restu tersebut mengingat adanya kebutuhan yang mendesak untuk menambah pegawai baru di lingkungan Kemenkeu.

"Kita ingin secepatnya ya, lebih cepat lebih baik dapat kepastian surat resmi formasinya dari PANRB. Tapi saya yakin satu sampai dua hari ini sudah bisa kami terima dari PANRB," jelas Sekretaris Jenderal Kemenkeu, Hadiyanto di kantor pusat Ditjen Pajak, Jakarta, seperti ditulis Sabtu (12/8/2017).

Berita selengkapnya

3. Strategi Jasa Marga Promosikan Jalan Tol Terindah di Indonesia

PT Jasa Marga Tbk (Persero) bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar acara Festival Jalan Tol Jasa Marga Ruas Bawen-Salatiga.

Acara ini diselenggarakan untuk memperkenalkan Jalan Tol Semarang-Solo, khususnya Ruas Bawen-Salatiga sepanjang 17,57 kilometer, yang mempunyai peran penting dalam memperlancar arus distribusi barang dan jasa yang berdampak pada sektor riil di Pulau Jawa, khususnya Jawa Tengah.

Berita selengkapnya

Artikel Selanjutnya
5 Kesalahan Atur Uang yang Bikin Bisnis Gagal
Artikel Selanjutnya
Banyak Nabung Enggak Bikin Kaya, Begini Seharusnya