Sukses

Gaya Menteri Susi Menjelajahi Lombok dengan Motor Trail

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali menunjukkan aksi tak biasanya. Kali ini terlihat saat kunjungannya ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bila biasanya menggunakan kendaraan roda empat, Menteri Susi tampak mengendarai motor trail milik kepolisian saat menjelajahi Lombok. Dengan berpakaian blazer hitam motif polkadot dan celana hitam, Susi nampak tidak canggung mengendarai motor trail tersebut sendirian.

Tampak beberapa petugas kepolisian mengiringi perjalanannya. Berbeda ketika berkendara motor di Natuna yang tak memakai helm, kali ini Susi memilih mengenakannya.

Kedatangan Menteri Susi di Lombok untuk berdialog dengan Bupati Lombok Tengah mengenai potensi sumber daya laut di Lombok. Setelah di Lombok, Susi melanjutkan kunjungannya ke Sumbawa. 

Kedatangan Menteri Susi di Sumbawa, untuk menghadiri seminar kemaritiman dan Focus Group Discussion (FGD) di yang diselenggarakan Forum Rektor Indonesia (FRI) bekerjasama dengan Universitas Samawa (UNSA) dan didukung Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Dalam seminar ini, Susi memberikan keynote speach.



Peserta seminar selain dari kalangan birokrasi, pengusaha, dan mahasiswa dari Kabupaten Sumbawa, juga hadir dari kalangan perangkat daerah Provinsi NTB dan kabupaten/kota se-NTB.

Seminar yang mengangkat tema Memperkuat Potensi Maritim Melalui Sinergi Perguruan Tinggi dan Industri itu diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan kemaritiman, khususnya memberdayakan potensi maritim Kabupaten Sumbawa dalam upaya mewujudkan wilayah yang hebat dan bermartabat.

Kabupaten Sumbawa dengan wilayah pantai dan lautnya yang potensial, sangat menjanjikan bagi pengembangan investasi di bidang pariwisata maupun industri.

Selain agenda seminar dan FGD, Menteri Susi juga dijadwalkan mengunjungi Pondok Pesanteren Internasional Dea Malela di Lenangguar dan akan membawa bantuan Program Budidaya Lele senilai Rp 600 juta.

Menteri Susi juga melihat langsung potensi kelautan dan perikanan Kabupaten Sumbawa, serta meninjau rencana lokasi pelabuhan laut di wilayah Teluk Santong.

Tonton video menarik berikut ini:

 

 

Artikel Selanjutnya
Motor Perang Rusia Ada di GIIAS 2017, Berapa Harganya?
Artikel Selanjutnya
Hebat, Motor Ini Bisa Libas Segala Medan dan Masuk Koper