Sukses

Raup Omzet Rp 50 Juta dari Kerajinan Limbah Kerang

Awalnya Cici Sri Sulastri melihat peluang dari banyaknya limbah kulit kerang di sekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai produk mulai dari guci hingga bunga nan cantik bisa tercipta dari limbah kulit kerang. Tangan dingin Cici Sri Sulastri yang membuat limbah kulit kerang menjadi produk kreasi.

Awalnya Cici melihat peluang dari banyaknya limbah kulit kerang di sekitarnya. Memutar otak membuat barang berfungsi dari limbah tersebut, membawanya memberanikan diri mengolah limbah kulit kerang.

"Saya mulai bisnis di 2009 awalnya lihat limbah cangkang berserakan di Pulau Seribu dan inisiatif kalau dibuat kerajinan kok bagus," jelas dia kepada Tim Berani Beda.

Dengan bermodalkan Rp 3,5 juta, usahanya dimulai. Door to door, pameran dan menjajakan lewat toko cara Cici menawarkan kerajinan kulit kerangnya. Lambat laun kreasinya disukai hingga mancanegara.

Dia pun kini mulai menjajakan kreasi limbah kulit kerang lewat media sosial. Omzet minimal Rp 50 juta sukses dikantongi saban bulan. Produknya pun terbang ke berbagai belahan dunia.

Ingin tahu cerita lengkapnya, simak dalam video Berani Beda berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.