Sukses

Bursa Asia Rebound dari Pelemahan 3 Sesi

Bursa Asia rebound pada awal perdagangan pagi ini setelah mengalami 3 sesi pelemahan

Liputan6.com, Jakarta Bursa Asia rebound pada awal perdagangan pagi ini setelah mengalami 3 sesi pelemahan. Dolar juga menyusut terbebani pelemahan data inflasi Amerika Serikat yang mengurangi kemungkinan The Fed menaikkan suku bunga acuan tahun ini.

Investor menunggu data China pada sesi selanjutnya, termasuk terkait hasil industri dan penjualan ritel. Diharapkan, ada pertumbuhan yang solid, namun pasar sedikit tegang setelah data kemarin lebih lemah dari yang diperkirakan.

Melansir Reuters, Senin (14/8/2017), MSCI indeks Asia Pasifik di luar Jepang naik 0,4 persen. Indeks ini turun 3 sesi berturut-turut pada perdagangan sebelumnya, imbas dari tensi antara Amerika Serikat dan Korea Utara.

Sementara saham Australia naik 0,2 persen dan Korea Selatan Kospi pun mendaki 0,7 persen.

Kemudian indeks Jepang, Nikkei adalah satu-satunya indeks di bursa Asia yang mengalami pelemahan. Nikkei turun 1,2 persen imbas dari penguatan yen.

3 indeks saham Amerika Serikat mengakhiri pelemahan dan berakhir menguat pada perdagangan Jumat waktu setempat menyusul investor yakin perlambatan kenaikan suku bunga acuan AS, imbas dari data konsumsi yang lebih lemah dari yang dibayangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini