Sukses

Banyak UKM Butuh Modal, PNM Buka 11 Kantor di Sulbar

PT Permodalan Nasional Madani melakukan ekspansi bisnis ke kawasan Sulawesi Barat

Liputan6.com, Jakarta PT Permodalan Nasional Madani melakukan ekspansi bisnis ke kawasan Sulawesi Barat. Banyak potensi UKM yang bisa dibiayai, PNM membuka 11 kantor di Sulawesi Barat.

Direktur Perencanaan dan Pengembangan Kapasitas Usaha PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Arief Mulyadi mengatakan, perseroan telah membuka kantor hingga Sulawesi Barat.

"Khusus untuk PNM, kita juga ingin mengingatkan bahwa kita sudah hadir di Sulawesi Barat dengan 11 kantor yang tersebar di sini," kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (14/8/2017).

Lebih lanjut, dalam rangka peringatan kemerdekaan Indonesia ke-72, perseroan bersama PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) telah menggelar jalan sehat di Kota Mamuju. Kegiatan ini merupakan rangkaian program BUMN Hadir untuk Negeri yang diselenggaran serentak di seluruh 34 provinsi di Indonesia.

"Ini sebagai wujud nyata BUMN hadir untuk negeri dan ini juga sebagai ajang memperkenalkan diri serta mengingatkan kepada masyarakat bahwa BUMN itu milik negara dan milik rakyat," ujar Arief.

Direktur SDM dan Umum Askrindo Firman Berahima menjelaskan, program BUMN untuk Negeri  sangat baik untuk memperkenalkan BUMN di masyarakat. "Seperti saat ini, mereka mengenal apa itu Askrindo dan mereka jadi tahu apa saja produk- produk dari kita," ujar Firman.

Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Anggraeny Anwar juga mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan dua perusahaan BUMN tersebut. Dia berharap kegiatan ini akan terus terselenggara.

Enny juga bilang, dengan hadirnya BUMN di Sulawesi Barat khususnya PNM dan Askrindo diharapkan dapat membantu perekonomian di Sulawesi Barat

"Kami juga berpesan agar BUMN terus bekerja untuk masyarakat, terus berkreasi dengan nyata di seluruh penjuru Indonesia," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.