Sukses

Pelamar CPNS Kemenkumham dan MA Capai 661.564 Orang

Rencananya, pendaftaran penerimaan CPNS baru ditutup pada 31 Agustus yang menawarkan 19.200 formasi.

Liputan6.com, Jakarta Jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) dan Mahkamah Agung (MA) mencapai 661.564 orang sampai  Senin siang (14/8/2017).

Rencananya, pendaftaran penerimaan CPNS itu baru ditutup pada 31 Agustus yang menawarkan 19.200 formasi.Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Media dan Antar Lembaga Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Diah Eka Palupi mengemukakan, dari jumlah 661.564 pendaftar, yang mengirimkan lamaran untuk mengisi formasi CPNS di Kemenkumham mencapai 641.766 orang. Adapun yang mengirim lamaran untuk mengisi formasi CPNS di MA mencapai 19.798 orang.

“Pendaftaran CPNS online di Kemenkumham dan Mahkamah Agung masih akan berlangsung hingga 31 Agustus 2017, dan hanya dilakukan melalui laman https://sscn.bkn.go.id,” jelas dia seperti mengutip Laman Sekretariat Kabinet.

Bagi mereka yang berminat mengisi formasi CPNS di Kemenkumham dan Mahkamah Agung, Diah mengingatkan kembali mengenai tata cara dan prosedur pendaftaran.

Pertama, melakukan registrasi online di  https://sscn.bkn.go.id. Kedua untuk Kemenkumham, pelamar harus mengunggah berkah ijazah S1 via online.

Sedangkan berkas lamaran dikirim melalui PO BOX dari masing-masing wilayah yang dituju, dengan judul “Pengumuman Penerimaan CPNS 2017 Kementerian Hukum dan HAM.Sebelum mendaftar, menurut Diah, sebaiknya para calon pelamar membaca prosedur registrasi yang sudah banyak dipublikasikan secara masif, baik melalui website pemerintah maupun swasta.

Tonton video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.