Sukses

Penampakan CV Milik Bill Gates Saat Masih Berusia 15 Tahun

Saat masih berusia 15 tahun, ternyata Bill Gates sudah mampu memiliki pendapatan hingga US$ 15 ribu atau Rp 200 juta.

Liputan6.com, New York - Bill Gates adalah orang terkaya di dunia. Di usia 61 tahun, pria dari Amerika Serikat memiliki harta kekayaan lebih dari US$ 85 miliar. Ia telah duduk di peringkat pertama orang terkaya versi Forbes selama lebih dari 10 tahun.

Kesuksesan yang direguk Bill Gates tidaklah diraih dengan mudah. Hal tersebut telah diusahakannya sejak masih berusia belia dan duduk di bangku perguruan tinggi.

Saat masih berusia 15 tahun, dia ternyata sudah mampu memiliki pendapatan hingga US$ 15 ribu atau Rp 200 juta. Ini terlihat dari CV Bill Gates yang dibuatnya pada tahun 1974.

Jika disesuaikan dengan nilai uang saat ini, pendapatan Bill Gates kala itu sama dengan US$ 75 ribu. Ya, tentu uang tersebut sangatlah banyak bagi seseorang yang masih duduk di bangku kuliah.

Meski tidak disebutkan dari mana pendapatan yang didapat Bill Gates, dalam CV tersebut disebutkan bahwa ia dan rekannya, Paul Allen, bekerja sama untuk mendesain program untuk Intel Computer. CV itu juga memperlihatkan pengalaman kerja Gates antara lain menjadi programmer di TRW Systems Group yang berada di Vancouver, Kanada.

Bill Gates juga menyebutkan keterampilannya di dunia programming. Ia menuliskan beberapa mata kuliah tentang IT yang mampu diraihnya dengan predikat A.

Perjalanan kariernya lalu terus berbuah kesuksesan. Secara revolusioner, Bill Gates menciptakan Windows di 1985 dan menjadi sistem operasi yang banyak dipakai di dunia hingga sekarang. Pada 1987, Microsoft mencatatkan saham ke publik dan membuatnya menjadi miliarder termuda kala itu.

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.