Sukses

Investasi Apa yang Cocok Berdasarkan Zodiakmu?

Liputan6.com, Jakarta - Kini segala sesuatu dapat dikaitkan dengan ramalan zodiak. Mulai dari memilih sepatu hingga jenis pekerjaan, semua bisa dikaitkan pada zodiak seseorang.

Hal ini tentu cukup masuk akal, karena setiap zodiak memiliki karakter khas yang menyertainya. Dari karakter inilah, kamu dapat mengaitkannya dengan beberapa hal yang telah disebutkan di atas.

Nah, ternyata nih, zodiak juga dapat digunakan sebagai patokan untuk memilih jenis investasi. Seperti dikutip dari Swara Tunaiku, untuk kamu yang bingung ingin investasi apa, bisa mencari jawabannya di sini:

Sagitarius-Investasi Properti



Kelebihan dari Sagitarius adalah mampu memulai berbagai jenis investasi. Karakternya yang suka berpetualang, membuatnya tidak gentar akan risiko, baik kecil maupun besar.

Sehingga, tidak ada salahnya untuk mulai menabung. Nantinya, kamu bisa menginvestasikannya pada saham dan properti.

Capicorn-Investasi Saham

Ilustrasi investasi saham

Meski terkenal punya karakter pendiam, Capicorn cenderung ambisius dan rajin. Sikap ambisius ini diiringi dengan sikap penyabar yang membuat Capicorn menikmati proses.

Untuk itu, investasi saham ataupun properti sangat cocok untukmu. Karena kamu akan tetap sabar menunggu hingga memetik hasil investasinya.

Simak video menarik di bawah ini:

1 dari 5 halaman

Selanjutnya

Aquarius-Investasi emas

Investasi emas

Investasi emas merupakan pilihan tepat untuk Aquarius. Hal ini disebabkan Aquarius memiliki pembawaan yang tenang dan tidak hobi mengkhawatirkan sesuatu. Jika memilih investasi emas, kamu tidak perlu memikirkan apa-apa. Jika butuh uang tinggal dijual lagi kan? Tidak perlu khawatir harga properti anjlok atau saham yang naik turun.

Pisces-Investasi Deposito


Kamu paling tidak suka dengan hal-hal yang berbau ribet dan cenderung menyukai hal yang praktis. Ditambah lagi dengan sikap sensitifmu, kamu tidak tidak mau merugi saat investasi. Dengan begitu, investasi depositolah  yang cocok untukmu.

2 dari 5 halaman

Selanjutnya

Aries-Investasi reksa dana pasar uang



Sifat tidak sabaran, enerjik, dan mudah emosian, membuatmu harus jauh-jauh dengan jenis investasi emas dan properti. Mengapa? Karena dijamin kamu tidak akan sabar menunggu proses mendapatkan untung yang cukup lama. Lebih baik kamu memilih investasi reksa dana pasar uang saja karena sifatnya jangka pendek.

Taurus-Investasi properti



Taurus memang paling cocok untuk investasi properti yang membutuhkan kesabaran. Dikenal memiliki karakter sabar, stabil, dan setia, Taurus akan bertahan dalam melakukan investasi saham ataupun properti.
Cancer-Investasi deposito

Demi keamanan keuanganmu, jauhi investasi dengan jumlah banyak dan risiko tinggi ya. Cancer punya karakter yang labil dan sentimental. Sehingga tidak cocok untuk investasi level atas yang butuh ketekunan tingkat tinggi. Pilihannya adalah investasi deposito yang minim risiko.

3 dari 5 halaman

Selanjutnya

Leo-investasi saham

Ingin menjadi pusat perhatian dan memiliki gengsi yang tinggi telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari karakter Leo. Karenanya, investasi saham sangat cocok untukmu. Apalagi, kamu juga punya jiwa pemimpin sehingga tetap stabil saat harus terjun dalam dunia investasi.

investasi saham

Scorpio-Investasi saham

Kira-kira, orang dengan karakter seperti apa yang cocok untuk investasi saham? Karakter orang yang paling pas untuk investasi  saham adalah karakter yang giat, gigih, dan tentunya memiliki insting yang kuat. Beruntungnya, Scorpio memiliki semua karakter ini, jadi segera investasi saham saja yuk!
Gemini-Investasi deposito

Karena Gemini memiliki karakter yang tidak stabil, ada baiknya memilih investasi minim risiko. Pilihannya adalah investasi deposito. Inilah investasi yang paling aman di antara investasi lainnya.

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

Virgo-Investasi reksa dana

Investasi yang direkomendasikan untuk Virgo adalah investasi reksa dana. Hal ini dikarenakan Virgo memiliki sifat yang lebih logis, suka tantangan, serta ingin hasil dalam jumlah besar. Sehingga, investasi jenis inilah yang pas untuk Virgo.

Libra-Investasi reksa dana pendapatan tetap

Sifatnya yang mudah bimbang dan ragu, membuat Libra kesulitan dalam memilih investasi. Namun, Libra juga memiliki sifat yang menyukai kerja sama sehingga tetap bisa melakukan investasi. Dan investasi yang cocok untukmu adalah reksa dana pendapatan tetap dan reksa dana pasar uang.

Inilah jenis-jenis investasi berdasarkan zodiak. Sekarang jadi lebih paham akan jenis-jenis investasikan? Selamat mencoba dan semoga beruntung dalam investasi.

Artikel Selanjutnya
Ingin Investasi di Properti? Simak 3 Faktor Penentu Harga Ini
Artikel Selanjutnya
Moms, Mau Resign dan Jadi Pengusaha? Miliki 6 Hal Ini Dulu