Sukses

Pengusaha Targetkan Transaksi Hari Diskon Belanja Rp 20 Triliun

Hippindo menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 20 juta orang, sedangkan nilai transaksi diharapkan mencapai Rp 20 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) membuka secara resmi gelaran Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) dan Happy Birthday Indonesia Festival (HBDIF). Pada kedua event ini, Hippindo menargetkan total transaksi mencapai Rp 20 triliun.

Ketua Umum Hippindo Budihardjo Iduansjah mengatakan, HBDI berlangsung di pusat-pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesia pada 17-20 Agustus 2017. Sedangkan HBDIF digelar di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran mulai 15-27 Agustus 2017.

"Ini bertujuan untuk menciptakan tren belanja baru di bulan Agustus. Biasanya di bulan Agustus (tren belanja) jelek karena habis libur sekolah dan setelah Lebaran," ujar dia di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Selain itu, dengan berlangsungnya gelaran ini, Hippindo berharap bisa membantu pemerintah untuk menggeliatkan kembali konsumsi dan daya beli masyarakat. Dengan demikian diharapkan akan berdampak pada perekonomian Indonesia.

"HBDI adalah bentuk dukungan kami kepada pemerintah dalam meningkatkan konsumsi sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi secara berkelanjutan. Melalui event ini, kami juga memberikan kesempatan kepada peritel dan produsen dalam negeri untuk meningkatkan penjualan produk lokal," jelas dia.

Sementara itu, Ketua Panitia HBDI Fetty Kwartati mengatakan, selama dua event tersebut berlangsung, pihaknya menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 20 juta orang. Sedangkan nilai transaksi diharapkan mencapai Rp 20 triliun.

"Target pengunjung 20 juta diseluruh Indonesia, nominalnya kalau 1 orang bisa belanja 1 juta berarti nilai transaksinya bisa Rp 20 triliun di seluruh Indonesia," tandas dia.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.