Sukses

Cara Menghemat Biaya Rental Mobil saat Liburan

Liputan6.com, Jakarta - Berlibur adalah suatu yang menyenangkan dan paling ditunggu semua orang. Sebab, dengan berlibur kita akan terlepas sejenak dari berbagai pekerjaan dan hiruk pikuk kegiatan yang dilakukan sehari- hari.

Saat berlibur, kendaraan menjadi suatu yang wajib disiapkan. Karena, mobil brguna untuk penunjang Anda untuk mengunjungi berbagai tempat wisata yang dituju.

Dikutip dari thebalance, Jumat (18/8/2017), berikut adalah cara sederhana untuk mengurangi biaya transportasi:

1. Pesan lebih awal 

Jika Anda memesan mendadak biasanya persewaan kendaraan akan memberikan tarif yang tinggi karena berpikir mau tidak mau Anda pasti akan mengambilnya. Oleh karena itu, carilah mobil sewa jauh-jauh hari sebelumnya sehingga bisa menekan biasa.

2. Bandingkan antar rental 

Untuk memastikan mendapatkan harga terbaik, Anda harus sabar dan teliti memeriksa beberapa rental kendaraan. Lalu, bandingkan tarif tersebut dan pilih harga yang paling baik dan masuk anggaran.

3. Bandingkan antara harian dengam mingguan

Tarif sewa harian dan mingguan bisa sangat bervariasi. Sebelum memesan sewa harian, periksa untuk melihat apakah menyewa kendaraan lebih lama bisa memberi Anda harga yang lebih murah. Perhatikan juga durasi liburan Anda.

4. Minta diskon

Ini adalah cara paling mudah untuk mendapatkan harga hemat biaya sewa. Saat ingin menyewa, lakukan negosiasi pemberian diskon terlebih dahulu. Banyak jasa penyewaan akan menurunkan harganya untuk mengalahkan pesaing. (Fransiska Wahyuning)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:


Artikel Selanjutnya
Mau Liburan Tapi Tak Punya Uang? Ini 5 Trik Atasinya
Artikel Selanjutnya
Lebih Irit Mana, Mobil Listrik atau yang Konsumsi BBM?