Sukses

Top 3: Daftar Kereta Api Lokal yang Gratis pada 17 Agustus 2017

Simak rangkuman 3 berita paling dicari, salah satunya tawaran naik kereta gratis saat 17 Agustus.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan ke-72 tahun pada 17 Agustus 2017. Sebagai bentuk perayaan hari kemerdekaan, PT Kereta Api Indonesia (Persero)  mengeluarkan penawaran menarik bagi masyarakat.

BUMN ini menggratiskan seluruh perjalanan Kereta Api (KA) Lokal dan Kereta Rel Listrik (KRL) pada 17 Agustus 2017.

Tawaran KAI ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dibaca, Rabu (16/8/2017):

1. Ini Daftar Kereta Api Lokal yang Gratis pada 17 Agustus 2017

PT Kereta Api Indonesia (Persero) bakal menggratiskan seluruh perjalanan Kereta Api (KA) Lokal dan Kereta Rel Listrik (KRL) pada 17 Agustus 2017. Bagi masyarakat yang sudah terlanjut membeli tiket untuk periode tersebut dapat menukarkan di stasiun.

Direktur Utama Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro menjelaskan, langkah perseroan menggratiskan tiket perjalanan KA Lokal dan KRL ini merupakan bagian persembahan dari KAI dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia 72.

"Memperingati hari kemerdekaan, maka masyarakat harus merdeka juga dalam menggunakan kereta api," kata Edi di Balai Yasa, Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2017).

Berita selengkapnya

2.Tambang Freeport di Tembagapura Dihantam Banjir dan Longsor

Kawasan tambang PT Freeport Indonesia di Tembagapura, Provinsi Papua terendam banjir juga longsor. Banjir merendam sejumlah bangunan termasuk kamp para pekerja.

Sekretaris Serikat Pekerja Freeport Tri Puspital mengatakan, beberapa hari belakangan, Tembagapura memang diguyur hujan yang cukup deras, sehingga menyebabkan banjir. Dia mengatakan, genangan banjir tak begitu tinggi, namun mengalir cukup deras.

"Banjirnya mulai hari ini, tadi sekitar jam 8-9 WIT. Beberapa hari ini curah hujan memang deras," katanya saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (15/8/2017).

Berita selengkapnya

3. Sedang Cari Kerja? BUMN Ini Buka Lowongan

Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang Engineering Procurement & Construction (EPC, Manufacturing dan Foundry), yaitu PT Barata Indonesia (Persero) tengah membuka kesempatan kerja bagi penyandang gelar sarjana. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 16 Agustus 2017.

PT Barata Indonesia menyediakan lowongan untuk lima posisi sekaligus, di antaranya posisi Finance & Accounting Staff, Public Relations Staff, dan Human Resources Staff.

Nantinya, para calon profesional muda ini akan ditempatkan di Kantor Pusat Gresik dan Kantor Cabang yaitu Tegal, Cilegon, Jakarta, dan Medan.

Melansir laman resmi PT Barata Indonesia (Persero), barata.com, Selasa (15/8/2017), berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi pelamar, dan tata cara pendaftarannya:

Berita selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.