Sukses

Gaya Cantik Menteri Susi Gunakan Busana Adat Dayak

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tampil beda saat menghadiri Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Kamis (17/8/2017). Penampilan dari Menteri Susi mendapat pujian dari masyarakat.

Dalam upacara, Menteri Susi mengenakan busana adat Dayak Kenyah yang disebut Ta’a. Tak ketinggalan, wanita kelahiran Pangandaran, Jawa Barat, ini juga mengenakan kacamata hitam.

Pemilik Susi Air ini mengunggah foto dirinya menggunakan busana Adat Dayak di akun Twitter pribadinya disertai tulisan "Dirgahayu Indonesiaku Tercinta, Merdeka dan Berjaya!!!"

Warganet pun langsung menanggapi unggahan tersebut. Akun @JungleDevil menulis: "Cantik nian ibu menteriku ini. Semoga laut kita dan hasil2nya juga semakin 'cantik'. Kami bangga dgn ibu,"  Akun @Peter_Ringgo ikut menanggapinya: "Terimakasih sudah pakai baju suku DAYAK bu @susipudjiastuti . Sehat selalu bu,"

Sementara, akun @mbon_suak menuliskan, "Tumben cantik bu? Hahaha". Menteri Susi pun menjawab komentar tersebut, "Emang Cantik Kok," tulisnya.

Pada tahun ini, Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka memang sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini, tamu undangan diminta untuk menggunakan baju adat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun juga menggunakan baju adat. Orang nomor satu di Indonesia ini terlihat gagah mengenakan busana daerah Kalimantan Selatan. Sementara, sang istri menggunakan busana daerah Minang.

Jokowi terlihat mengenakan baju rompi hitam dengan tambahan aksen bros di bagian dada. Sementara untuk bagian bawahan, ia mengenakan celana panjang atau selawar dengan kain sarung bernuansa merah marun yang dililitkan pada bagian panggul. Tidak ketinggalan, hiasan kepala khas Kalimantan Selatan yang dinamakan destra terlihat gagah menghiasi kepalanya.

Sementara, Iriana Jokowi terlihat anggun mendampingi sang suami dalam balutan busana dengan sentuhan Minangkabau. Iriana mengenakan atasan polos bernuansa merah dengan hiasan bros keemasan pada bagian dada. Sementara untuk bawahan, ibu tiga orang anak ini menggunakan songket berwarna senada dengan salempang atau selendang yang dililitkan pada bagian bahu.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ketampanan Hamish Daud Berlipat Saat Pakai Blangkon dan Beskap
Artikel Selanjutnya
Cantiknya Raisa Jalani Ritual Adat Sunda Jelang Pernikahan