Sukses

5 Cara Jadi Orang Kaya Meski Tak Punya Gaji Besar

Liputan6.com, Jakarta - Tidak ada yang tidak mungkin apabila kita mau berusaha. Termasuk untuk mewujudkan mimpi menjadi orang kaya dan memiliki harta berlimpah.

Banyak orang yang menganggap hal ini terlalu muluk-muluk untuk diwujudkan, apalagi jika pendapatan yang diraih tiap bulan tidak besar. Meski demikian, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar keinginan untuk hidup dengan harta berlimpah dan menjadi orang kaya bisa terwujud.

Berikut ulasannya melansir CNBC, Sabtu (18/8/2017):

1. Mulai berinvestasi sejak dini

Kesempatan Anda untuk bisa kaya raya akan lebih terbuka apabila memutuskan untuk berinvestasi sejak dini. Selain itu, Anda pun tidak harus mengeluarkan uang yang terlampau banyak untuk berinvestasi di usia muda. Investasi ini bisa Anda salurkan di berbagai tempat. Mulai dari membuka reksa dana hingga menaruh uang di deposito.

2. Berinvestasi setiap hari

Bukan hanya harus memulai berinvestasi di usia muda, Anda juga harus bisa menyisihkan uang setiap hari. Awalnya, hal ini akan sangat sulit dilakukan, tapi lama kelamaan kegiatan ini pun akan menjadi kebiasaan.

3. Menyimpan uang secara otomatis

Bagi Anda yang merasa sulit untuk menginvestasikan uang,  Anda bisa mencoba untuk memotong pendapatan secara otomatis. Sebagian besar bank ada yang memiliki fasilitas ini. Dengan memakai fasilitas pemotongan uang secara otomatis ini, Anda juga tidak perlu lagi repot-repot mentransfer uang ke dalam rekening investasi setiap bulan.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

1 dari 2 halaman

Kurangi pengeluaran tak penting

4. Kurangi pengeluaran yang tidak penting.

Anda suka membeli kopi di kedai favorit, atau membeli cemilan saat bekerja di kantor? Jika ini merupakan kebiasaan yang setiap hari Anda lakukan, maka sudah saatnya Anda meninggalkan kebiasaan tersebut.

Daripada mengeluarkan uang untuk membeli kopi atau membeli cemilan, Anda bisa membawa makanan dari rumah. Sisa uang bisa disalurkan untuk ditabung atau ditaruh di investasi.

5. Punya lebih dari satu sumber pendapatan

Jika Anda ingin memiliki pendapatan lebih banyak, maka Anda tidak bisa bergantung hanya dari satu sumber pendapatan. Lalu bagaimana caranya bisa mendapat uang tambahan? Anda bisa memulai memiliki pekerjaan sampingan dengan memanfaatkan hobi atau menawarkan jasa lewat kemampuan yang dimiliki.

Artikel Selanjutnya
Banyak Nabung Enggak Bikin Kaya, Begini Seharusnya
Artikel Selanjutnya
Bukan Hemat, Ini Tandanya Jika Anda Seorang yang Pelit