Sukses

AirAsia Indonesia Buka Rute Bali-India

Kolkata menjadi kota kedua di India setelah Mumbai yang kini terhubung dengan Bali.

Liputan6.com, Jakarta Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia kembali menambah rute penerbangannya. Kali ini berbarengan dengan momen Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, AirAsia meluncurkan rute Kolkata-Bali. Kolkata menjadi kota kedua di India setelah Mumbai yang kini terhubung dengan Bali.

Dengan layanan ini, penerbangan ke Bali dari Kolkata dapat ditempuh hanya dengan waktu tujuh setengah jam, sudah termasuk transit sejenak di Kuala Lumpur, Malaysia.

CEO AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengungkapkan, peluncuran rute Bali-Kolkata akan memperkuat konektivitas antara India dan Indonesia.

"Permintaan atas layanan penerbangan antar kedua negara sangat tinggi. Jumlah kunjungan wisatawan dari India ke Bali tumbuh hingga 40 persen pada semester pertama 2017 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, yang menjadikan India sebagai salah satu dari tiga negara penyumbang kunjungan wisman terbesar ke Bali. Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi mendatangkan turis dari India ke Indonesia lebih banyak lagi," ujar dia di Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Kolkata-Bali merupakan rute baru keempat dari Grup AirAsia di Indonesia setelah peluncuran rute Mumbai-Bali, Tokyo Narita-Bali dan Makau-Jakarta.

Peluncuran rute ini sekaligus menjadi kesempatan untuk memperkenalkan Bali sebagai salah satu destinasi liburan yang kini semakin mudah dijangkau masyarakat Kolkata, terlebih dengan adanya penawaran tarif yang menarik. Sebaliknya, masyarakat Bali maupun turis yang berlibur ke Pulau Seribu Pura kini memiliki pilihan untuk mengunjungi Kolkata yang sarat dengan situs bersejarah dan kaya budaya sebagai destinasi liburan berikutnya.

Rute Kolkata-Bali akan diterbangi AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) dengan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi.

Untuk merayakan peluncuran rute baru ini AirAsia Indonesia menawarkan tarif spesial ke Kolkata dari Bali mulai Rp 999.000* sekali jalan, yang tersedia di airasia.com dan aplikasi AirAsia mulai hari ini hingga 20 Agustus 2017 untuk penerbangan mulai 1 Oktober 2017 hingga 28 Agustus 2018. Penawaran menarik juga tersedia untuk pembelian tiket pulang pergi dari Kolkata ke Bali dan sebaliknya.

"Kami memahami bahwa banyak wisatawan dari India yang terpaksa menghabiskan waktu untuk sekadar transit di kota-kota lain agar dapat menuju Bali. Dengan rute baru ini, kami berharap pelanggan dapat menikmati perjalanan yang lebih singkat antara Kolkata dan Pulau Dewata," tutupnya.

Tonton video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.