Sukses

8 Kota dengan Kualitas Terburuk dan Tak Layak Ditinggali

Liputan6.com, New York - The Economist Intelligence Unit (EIU) merilis survei yang memperlihatkan daftar kota dengan kualitas hidup terbaik di dunia. Di antara kota-kota yang disurvei ada yang masuk peringkat terbawah dan memiliki kualitas hidup terburuk. Kota ini juga tidak layak untuk ditinggali.

Sebanyak 140 kota di seluruh dunia diikutsertakan dalam penilaian survei ini. EIU menilai kualitas kota dari lima kategori yaitu stabilitas, akses kesehatan, lingkungan dan kebudayaan, pendidikan hingga infrastruktur. Tiap kota diberikan skor 1 sampai 100. Kota yang mendapat skor terendah dianggap memiliki kelayakan paling buruk sebagai tempat tinggal.

Berikut 10 kota di dunia dengan kualitas hidup terbaik dan paling layak ditinggali dilansir dari CNBC, Sabtu (19/8/2017):

8. Harare
Negara: Zimbabwe
Skor: 42,6

7. Karachi
Negara: Pakistan
Skor: 40,9

Sejumlah pasangan pengantin menjalani ritual dalam prosesi pernikahan massal umat Hindu di Karachi, Pakistan, (19/3). Sebanyak 62 pasangan pengantin mengikuti pernikahan massal yang merupakan bagian dari perayaan Festival Holi.  (AFP Photo /Asif Hassan)

 

1 dari 4 halaman

Aljazair

6. Aljazair
Negara: Aljazair
Skor: 40,9

 Anggota Pasukan Khusus Aljazair menunjukkan keahlian bela diri saat memperingati Hari Kemerdekaan Aljazair ke-55 di Museum Angkatan Darat di Esplanade Ryad el-Feth (5/7). (AFP Photo/Ryad Kramdi)

5. Port Moresby
Negara: Papua New Guinea
Skor: 39,6

Anak-anak SMP ini bergerak dinamis menarikan Tari Baio, menyambut kerjasama RI-Papua New Guinea. (foto : Liputan6.com / khatarina lita)

2 dari 4 halaman

Dhaka, Bangladesh

4. Dhaka
Negara: Bangladesh
Skor: 38,7

Sejumlah becak saat terjebak macet di sebuah persimpangan di Dhaka, Bangladesh, (23/7). Kemacetan di wilayah berpenduduk 8,9 juta jiwa ini disebabkan perkembangan kota tanpa terencana. (AFP Photo/ Munir Uz Zaman)

3. Tripoli
Negara: Libya
Skor: 36,6

Pertempuran selama sepekan di ibukota Tripoli telah menewaskan 97 orang. (BBC)

 

3 dari 4 halaman

Lagos

2. Lagos
Negara: Nigeria
Skor: 36

Kota Lagos, Nigeria (AFP)

1. Damaskus
Negara: Suriah
Skor: 30,2

Dua orang anak laki-laki berdiri memperhatikan daerah sekitarnya yang rusak akibat serangan udara di kawasan Douma yang dikuasai para pemberontak di Damaskus, Suriah (7/11). Serangan ini memakan korban yang kebanyakan anak-anak. (Reuters/Bassam Khabieh)

Artikel Selanjutnya
6 Rumah Unik Tak Kasat Mata, Bikin Bengong yang Melihatnya
Artikel Selanjutnya
Meikarta, Apartemen Sekaligus Tempat Rekreasi