Sukses

Bos BPH Migas Bertemu Jajaran Direksi Pertamina, Bahas Apa?

BPH Migas bertemu dengan jajaran direksi Pertamina untuk mempererat koordinasi sektor hilir migas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran petinggi Badan Pengatur Kegiatan Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), ‎melakukan pertemuan dengan direksi PT Pertamina (Persero). Dalam pertemuan tersebut membahas beberapa hal antara lain Bahan Bakar Minyak (BBM) dan tarif pengangkutan gas.

Pertemuan yang dilakukan di Kantor BPH Migas, Jakarta, Jumat (18/8/2017), dihadiri oleh Kepala BPH Migas ‎Fashurullah Asa, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Elia Massa Manik, Direktur Hilir Pertamina M Iskandar, dan Direktur Gas Pertamina Yenni Andayani.

Fashurullah mengatakan, tujuan lembaganya menyelenggarakan pertemuan ter‎sebut untuk mempererat koordinasi sektor hilir migas Indonesia, sehingga merencanakan proyek dengan lebih matang dan penyelesaiannya dengan baik.

‎"Kami sampaikan baru pertama kali melakukan pertemuan high level meeting. Kami berharap ke depan pertemuan dilakukan 6 bulan sekali. Kami harapkan nanti dengan Dirjen Migas juga bisa hadir," kata Fashurullah usai melakukan pertemuan.

Adapun hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut terkait penyaluran BBM, tentang kemajuan program BBM satu harga. Ditargetkan terbangun 54 lembaga penyalur resmi di wilayah Terluar, Terpencil dan Terdepan (3T) pada tahun ini untuk dukung program BBM satu harga, serta singkronisasi data penjualan BBM.

‎Selain itu kedua belah pihak juga membahas kemajuan kajian ulang penetapan tarif pengangkutan gas bumi dan proses pembangunan pipa milik Pertamina, untuk ruas pipa Arun-Belawan, Porong-Grati, Muara Karang-Muara Tawar, Belawan- Kawasan Industri Medan-Kawasan Ekonomi Khusus Simangke, Gresik-Semarang, Duri-Dumai, Grisik-Pusri.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.