Sukses

Alfamart Buka Toko ke-300 di Filipina

PT Sumber Alfaria Jaya Tbk meresmikan toko ke-300 di Filipina pada Jumat 18 Agustus 2017.

Liputan6.com, Jakarta - PT Sumber Alfaria Jaya Tbk (AMRT) makin ekspansif mengembangkan bisnisnya di Filipina. Ini ditunjukkan dengan pembukaan minimarket yang sudah mencapai 300 unit di negara tersebut.

"Iya. Alfamart baru saja meresmikan toko ke-300 di Filipina pada Jumat 18 Agustus 2017. Pembukaan toko ini dihadiri langsung oleh Duta Besar RI untuk Filipina, Bapak Jhonny Lumintang," ujar Nur Rachman, Corporate Communication GM PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, saat dihubungi Liputan6.com, seperti ditulis Sabtu (20/8/2017).

Nur mengatakan, pembukaan toko terbaru itu, Alfamart diharapkan bisa menjadi pemain global. Selain itu membuka ruang bagi produk-produk Indonesia.

Sebelumnya Alfamart membangun minimarket sejak 2014 di Filipina. Perseroan membuka toko dengan skema usaha patungan. Selain itu juga menggandeng peritel setempat Grup SM. Kepemilikan sahamnya masing-masing 35 persen dan 65 persen.

Untuk diketahui, di Filipina, ekspansi Alfamart dengan menggandeng peritel lokal, Grup SM. Dalam kerja sama ini, nama yang diusung tetap Alfamart.

Alfamart dan Grup SM berbagi tugas, Grup SM mencari lokasi dan membantu rekrutmen karyawan, sedangkan Alfamart lebih banyak berkutat di sistem, software, logistik, merchandising. 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.