Sukses

Cara Mudah Kantongi Duit Tambahan dari Bisnis Sampingan

Liputan6.com, Jakarta - Mempunyai sumber penghasilan tambahan merupakan keinginan banyak orang. Dari yang memang belum bekerja sampai pegawai kantoran mempunyai keinginan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Hal ini terjadi karena desakan biaya hidup yang kian meningkat dari tahun ke tahunnya. Mau tak mau, usaha sampingan menjadi daya tarik tersendiri untuk mencukupi kebutuhan hidup.

Dikutip dari Belajar.me, Minggu (20/8/2017), ada banyak sekali peluang untuk Anda yang menginginkan usaha sampingan jika Anda jeli dalam melihat kebutuhan pasar. Apa yang sedang banyak dicari orang di pasar? Kira-kira apakah ada produk yang dapat dipasarkan dan menarik perhatian dan minat beli pelanggan?

Di sinilah keahlian me-research sangat dibutuhkan. Walaupun ini hanya merupakan bisnis sampingan, bisnis ini juga harus ditekuni secara keseluruhan agar tidak sulit berkembang.

Pekerjaan sampingan ini bisa dilakukan berdasarkan passion dan hobi, atau berdasarkan kemampuan yang Anda miliki sesuai dengan kebutuhan pasar. 

Ketika Anda melakukan sesuatu secara sering dan terus-menerus, sudah dipastikan Anda pasti akan menekuninya. Pada saat ini sudah banyak orang yang sangat kreatif bermunculan, ditambah dengan adanya dunia teknologi informasi ini.

Di sinilah sebenarnya peluang untuk menghasilkan uang dari hobi dan passion itu terbuka lebar. Tidak perlu bermodalkan besar untuk menghasilkan uang. Dengan ide dan gagasan unik dan mengeksekusi ide itulah yang akan menang.

Sebagai contoh, jika memang pada dasarnya Anda suka hobi di dunia menulis. Anda bisa gunakan mediator seperti Blog ataupun Wordpress untuk menaruh tulisan Anda di sana. Tidak perlu modal awal, karena mediator ini bisa digunakan secara gratis.

Namun, jika memang Anda tertarik untuk memilih yang berbayar juga tidak masalah. Anda bisa menyewa domain atau hosting yang disediakan blog dengan harga yang relatif murah dan dibayarkan pertahun.

Ini sangat efektif, asal Anda bisa menciptakan setidaknya 10-15 artikel seharinya. Dan jangan lupa juga untuk bekerjasama dengan Google Adsense dan menghasilkan banyak visitor di page Anda. Ketika Anda sudah mengetahui apa hobi dan passion Anda, maka niatkanlah dengan sungguh-sungguh apakah Anda benar-benar mendalami apa yang Anda sukai itu atau tidak.

Mau baca tips bisnis dan kareir lainnya dari Tung Desem Waringin? Silakan klik belajar.me

Artikel Selanjutnya
5 Kesalahan Atur Uang yang Bikin Bisnis Gagal
Artikel Selanjutnya
4 Cara Agar Cepat Kaya dan Punya Banyak Rumah!