Sukses

Mengintip Rumah Berbentuk Gelembung, Termewah di Eropa

Liputan6.com, Paris - Apa yang terlintas di pikiran Anda saat ditanya mengenai rumah impian? Bangunan yang luas, interior yang megah lengkap dengan fasilitas mahal mungkin menjadi jawabannya.

Tapi jika Anda melihat isi dari rumah mewah satu ini, semua keinginan Anda tentang rumah impian pun dapat terwujud. Didapuk sebagai rumah termewah di Eropa, properti ini merupakan milik dari desainer Italia, Pierre Cardin. Rumah yang berada di Prancis dijual ke pasar dengan harga US$ 456 juta.

e

Melansir Storypick.com, Sabtu (19/8/2017), rumah ini diberi nama Bubble Palace karena bentuk bangunannya yang menyerupai gelembung. Bangunan unik ini didesain oleh arsitek asal Hungaria, Antti Lovag.

Meski terlihat bentuknya yang futuristik, bangunan ini ternyata dibuat pada 1975 hingga 1989. Beberapa fasilitas yang ada di rumah tersebut antara lain tiga kolam renang, belasan kamar, hingga teater terbuka yang bisa menampung 500 orang.

Total, bangunan ini memiliki luas 13 ribu kaki persegi. Tempat ini juga pernah dipakai untuk merayakan acara internasional seperti ulang tahun James Bond ke 40 pada tahun 2002.

Jika ada yang mau menyewa properti ini per hari dikenakan biaya US$ 31 ribu. Harga tersebut tentu sangat wajar mengingat rumah ini memiliki berbagai fasilitas yang membutuhkan perawatan khusus.

Artikel Selanjutnya
6 Rumah Unik Tak Kasat Mata, Bikin Bengong yang Melihatnya
Artikel Selanjutnya
Berlapis Emas, Mewahnya Rumah Liburan Vladimir Putin