Sukses

Cerita Menteri Rini, Suka Dengar Lagu Queen hingga Ed Sheeran

Tadi malam, Rini Soemarno asyik menikmati Prambanan Jazz Festival 2017 di Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta Ada sisi lain yang menarik dari seorang Rini Soemarno. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu ternyata penggemar musik berbagai macam genre dari jazz, rock, sampai pop. Bahkan tadi malam (19/8/2017), Rini asyik menikmati Prambanan Jazz Festival 2017 di Yogyakarta.

Hal ini diakui Menteri Rini saat malam mingguan di gelaran Prambanan Jazz 2017. Acara musik ini digelar atas kerja sama perusahaan pelat merah PT Telkom Tbk dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI).

"Pada dasarnya saya memang suka musik. Ini kesempatan saja, pas banget sekarang ingin coba tidur di Balkondes, kebetulan ada acara musik yang digelar Telkom dan BRI, jadi ya sebagai bentuk dukungan, saya datang dan ternyata acara musik jazz ini sangat populer," kata Rini, seperti ditulis Minggu (20/8/2017).

Ia mengaku penggemar berat musik jazz. Salah satu penyanyi favorit Menteri Rini adalah Sarah Brightman. Beruntung, penyanyi asal Inggris ini tampil di Prambanan Jazz Festival. "Jazz pastinya (yang disuka). Sarah Brightman salah satu yang disuka," ujarnya

Sayangnya karena kesibukan, Menteri Rini merasa tidak memiliki waktu lagi menonton konser atau pagelaran musik kesukaannya. Walhasil, Prambanan Jazz Festival menjadi pengobat rindunya menikmati acara musik.

"Dulu iya (sering nonton konser musik), waktu muda. Belakang ini hampir tidak pernah. Makanya senang banget bisa ke sini (Prambanan Jazz)," terangnya.

Rini memutar kembali memorinya saat masih duduk di bangku sekolah. Ia pernah menonton konser musik band legendaris Queen sewaktu di Amerika Serikat (AS). "Waktu nonton konsernya Queen di AS waktu masih sekolah. Lagu favoritnya 'We are The Champion', seru teriak sama teman-teman," tuturnya.

Saat ini, Rini bilang, lebih senang mendengarkan kumpulan lagu yang dilantunkan Ed Sheeran. "Kalau sekarang lagi suka dengerin lagunya Ed Sheeran yang judulnya 'Thinking Out Loud'. Di mobile phone aku juga banyak kok lagu-lagu," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.