Sukses

Cek Apakah Anda Berbakat Jadi Pengusaha Lewat Pertanyaan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cerita mengenai keberhasilan para pengusaha sukses membuat banyak orang ingin terjun dalam dunia bisnis. Akan tetapi, untuk meraih kesuksesan, butuh kerja keras. Mental yang kuat harus menjadi syarat utama dikarenakan perubahan yang tak terduga dalam dunia bisnis.

Lalu biasanya akan muncul pernyataan dari diri seseorang yang ingin menjadi pengusaha, "Apakah saya memiliki mental menjadi seorang pengusaha?"

Empat pertanyaan berikut ini akan membantu Anda mengetahui apakah Anda memiliki mental seorang pebisnis atau tidak dikutip dari Laruno.com, Selasa (22/8/2017):

Apakah Anda seorang yang suka mengambil risiko?

Salah satu perbedaan pengusaha dibanding orang lainnya adalah dalam hal menyikapi risiko. Orang lain melihat risiko sebagai kondisi yang menyeramkan dan sangat dihindari. Namun, pengusaha menghadapi resiko tersebut dan melihat itu sebagai peluang usaha.

Apa pendapat Anda suka pengembangan diri?

Belajar tentang hal -hal yang berhubungan dengan usaha yang ditekuni merupakan hal yang menarik bagi mereka pengusaha sukses.

Mereka selalu belajar dan mencari informasi atau pengalaman yang mereka dapat agar dapat mengembangkan usaha mereka. Kalau Anda tidak suka belajar, maka usaha Anda tidak akan berkembang.

Bagaimana Anda menyikapi penolakan?

Bagi pengusaha sukses yang mengalami penolakan misalnya dalam penawaran kerja samanya ditolak ivestor tidak akan menyerah begitu saja. Menurut mereka penolakan bukan berarti "Tidak" tapi harus lebih memperbaiki dan menambah kemampuan kinerja mereka serta terus mencoba lagi.

Menawarkan kerja sama secara terus-menerus dapat menjadikan seorang pengusaha memiliki kenalan baru dan menambah koneksi untuk meraih dukungan dan suntikan modal.

Bagaimana Anda menghabiskan liburan ?

Kalau Anda adalah seorang pengusaha, pertanyaan ini sebetulnya hanyalah jebakan karena sebenarnya Anda tidak memiliki liburan apa pun. Anda akan hanya berkutat pada bisnis yang Anda jalankan.

Berikut adalah beberapa pertanyaan bagi Anda yang ingin menjadi seorang pengusaha. Sikapilah dengan bijaksana setiap langkah yang Anda ambil. Semoga bermanfaat.

Mau Baca Tips Bisnis dan Karier Lainnya Dari Tung Desem Waringin? Silahkan Klik belajar.me
Baca Juga 5 Hal Sederhana Ini Memberikan Efek Besar Pada Kesuksesan Bisnis Anda di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini