Sukses

Menteri BUMN Rombak Jajaran Direksi Pegadaian

Posisi Direktur Utama Pegadaian masih menunggu keputusan RUPS.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku pemegang saham merombak susunan direksi PT Pegadaian (Persero). Tiga wajar baru dan dua wajah lama menghiasai perombakan tersebut. Sedangkan Posisi direktur utama belum diputuskan. 

Tiga wajah baru yang mewarnai jajaran direksi Pegadaian yaitu Damar Latri Setiawan sebagai Direktur Operasi dan Pemasaran, Teguh Wahyono sebagai Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi, serta Mohammad Edi Isdwiarto sebagai Direktur SDM dan Hukum.

Sementara itu Harianto Widodo tetap menjadi Direktur Produk dan Ferry Febrianto pada posisi semula sebagai Direktur Manajemen Aset.

Wien Irwanto Asisten Deputi Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan II Kementerian BUMN yang membacakan Keputusan Menteri BUMN selaku RUPS mengatakan bahwa perubahan Direksi tersebut dilakukan dalam rangka penataan organisasi dan untuk lebih mengefektifkan pengurusan perusahaan.

“Direktur Pemasaran agar meningkatkan efektivitas komunikasi kepada karyawan dan masyarakat agar kinerja perusahaan terus meningkat. Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi agar terus meningkatkan pengelolaan keuangan dan meningkatkan pelayanan berbasis teknologi. Sedangkan Direktur SDM dan Hukum agar mengelola SDM Pegadaian yang cukup besar secara optimal,” pesan Wien dalam keterangannya, Selasa (22/8/2017).

Lebih lanjut Wien Irwanto menyampaikan terima kasih kepada Direktur lama yakni Riswinandi (Direktur Utama) yang telah menduduki jabatan sebagai Komisioner OJK, Sri Mulyanto (Direktur SDM dan Hukum), Dwi Agus Pramudya (Direktur Keuangan) serta Dijono (Direktur Pemasaran dan Penjualan) yang telah habis masa jabatannya dan diberhentikan dengan hormat.

Sementara itu Heru Subiantoro mewakili jajaran Komisaris Pegadaian menyampaikan terima kasih pula kepada jajaran direksi lama dan berharap kepada direksi baru untuk dapat terus bekerja sama dalam memajukan Pegadaian.

“Kami juga mohon maaf jika dalam rapat dan diskusi terdapat tutur kata yang kurang berkenan. Tapi kami yakin semua itu semata-mata demi kemajuan perusahaan. Selamat bertugas kepada direksi baru, semoga Pegadaian tetap jaya,” kata Heru.

Dengan penetapan tersebut, maka susunan Direksi PT Pegadaian (Persero) saat ini:
• Direktur Produk : Harianto Widodo,
• Direktur Operasi dan Pemasaran : Damar Latri Setiawan,
• Direktur Manajemen Aset : Ferry Febrianto,
• Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi : Teguh Wahyono, serta
• Direktur SDM dan Hukum : Mohammad Edi Isdwiarto.

Sementara itu posisi direktur utama masih menunggu keputusan RUPS lebih lanjut. Untuk mengisi kekosongan dewan komisaris berwenang menunjuk Pelaksana Tugas (Plt.) sebagaimana diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) perusahaan.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bisnis utama Pegadaian adalah pemberian pinjaman dengan jaminan barang bergerak baik secara konvensional maupun syariah.

    Pegadaian

  • BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi di Indonesia.

    BUMN