Sukses

Maskapai Pramugari Berbikini Resmi Buka Rute Jakarta-Ho Chi Minh

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai penerbangan dengan pramugari berbikini, Vietjet Air untuk pertama kalinya membuka rute internasional Jakarta menuju Ho Chi Minh City, Vietnam. Rute penerbangan ini akan mulai beroperasi pada 20 Desember 2017.

Seremoni acara tersebut dibuka oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam Nguyen Phu Trong, Vice President Vietjet Dinh Viet Phuong di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Selasa (22/8/2017). Dihadiri pula para petinggi pemerintahan Vietnam.

Wakil Presiden Direktur Vietjet Air, Nguyen Thanh Hung menyatakan, perusahaan terus meningkatkan kualitas layanan Vietjet. Salah satunya dengan mengoperasi armada 45 pesawat Airbus tipe A320 dan A321 yang melayani sekitar 350 penerbangan domestik maupun internasional dengan total lebih dari 40 juta penumpang.

"Rute penerbangan dari Ho Chi Minh City ke Jakarta akan dijadwalkan setiap hari, mulai 20 Desember 2017," katanya.

Vice President Vietjet Air, Dinh Viet Phuong‎ mengungkapkan, rute terbaru Jakarta-Ho Chi Minh City diharapkan mampu mempererat hubungan antar kedua negara dan mendorong pengembangan sektor ekonomi, budaya, finansial sehingga dapat berdampak pada sektor perdagangan dan integrasi regional.

Rute penerbangan dari Jakarta-Ho Chi Minh City mulai beroperasi 20 Desember 2017. Frekuensi penerbangan dibuka setiap hari, dari Jakarta berangkat pukul 01.40 WIB dan mendarat di Ho Chi Minh City pada pukul 04.40 waktu setempat.

Untuk penerbangan kembali, pesawat Vietjet Air akan lepas landas dari Ho Chi Minh City pada 20.40 waktu setempat dan tiba di Jakarta pukul 23.40 WIB.

Bagi yang ingin berburu tiket promo Vietjet, dapat dipesan dengan harga spesial dimulai pukul 12.00 sampai beberapa jam ke depan setiap hari.

Maskapai penerbangan berbiaya murah asal Vietnam, Vietjet Air saat ini mengoperasikan 45 pesawat Airbus tipe A320 dan A321 yang melayani sekitar 350 penerbangan setiap harinya.

Terbang melintasi banyak negara, seperti China, Taiwan, Hong Kong, hingga merambah Asia Tenggara, di antaranya Malaysia, Kamboja, Thailand, Myanmar. Total penumpang yang diangkut lebih dari 40 juta penumpang hingga saat ini.

Untuk diketahui, VietJet Air pernah membuat kegemparan di industri penerbangan. Maskapai ini telah menarik perhatian publik karena mewajibkan pramugarinya berbikini dengan warna merah dan kuning sesuai warna perusahaan.

Pramugari berbikini ini tidak ada di semua penerbangan, mereka hanya sebagai bonus pada rute tertentu, seperti penerbangan dari kota Ho Chi Minh ke kota pesisir Nha Trang.

Nguyen Thi Phuong Thao, pengusaha juga orang yang menggagas VietJet mengatakan bahwa model berbikini pada penerbangan dimaksudkan untuk mewakili pemberdayaan di tengah-tengah budaya konservatif bangsa.

Meskipun maskapai berhasil menyenangkan penumpang, otoritas penerbangan Vietnam tidak sepakat. Foto yang diunggah para penumpang pun beredar di internet. Civil Aviation Administration of Vietnam (CAAV) akhirnya menjatuhkan denda sebesar 1000 dolar atau setara dengan Rp 13,1 juta karena telah mengadakan pertunjukan perempuan seksi di pesawat.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Wings dan Batik Air Tambah Rute Baru
Artikel Selanjutnya
5 Maskapai Penerbangan yang Wajib Kamu Ikuti di Instagram