Sukses

IHSG Berpeluang Naik, Simak Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.811-5.945 pada Rabu pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang naik pada perdagangan saham Rabu pekan ini. Sentimen suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) dan harga komoditas akan bayangi laju IHSG.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, kondisi ekonomi masih cukup stabil dengan optimisme yang cukup tinggi untuk kembali sambut peluang cetak rekor baru.

"IHSG akan bergerak di kisaran 5.811-5.945 pada Rabu pekan ini," kata William dalam ulasannya, Rabu (23/8/2017).

Sementara itu, Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan, IHSG masih akan bergerak variasi dengan mencoba menguat pada Rabu pekan ini. IHSG akan bergerak di kisaran 5.870-5.912.

"Pergerakan yang melakukan pengujian pada level support moving average lima harian secara teknikal dinilai sukses terjadi pada IHSG. Meskipun indikator stochastic terkonsolidasi negatif hingga berpotensi pada level jenuh beli untuk IHSG," ujar Lanjar.

Untuk rekomendasi saham pilihan, Lanjar memilih saham PT Astra International Tbk (ASII), PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), dan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA).

Sedangkan William memilih saham PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), dan EXCL untuk dicermati pelaku pasar.

Sebelumnya IHSG naik 19,29 poin ke level 5.880 pada perdagangan saham Selasa kemarin. Penguatan IHSG didorong sektor tambang naik 0,83 persen, sektor pertanian mendaki 0,82 persen dan industri dasar 0,78 persen. Penguatan sektor saham didorong kenaikan harga komoditas seperti nikel.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.