Sukses

Intip Rutinitas Sehari-hari Bill Gates, Si Orang Terkaya Sejagad

Meski tidak lagi duduk sebagai bos Microsoft, Bill Gates masih punya segudang kesibukan.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang orang terkaya sejagad lakukan dalam rutinitas kesehariannya? Bill Gates, pria berusia 61 tahun, ternyata masih memiliki segudang kesibukan meski telah memiliki harta dengan jumlah fantastis.

Majalah Forbes menempatkan pria kelahiran 28 Oktober 1955 ini di peringkat puncak orang terkaya dunia dengan kekayaan mencapai US$ 85,2 miliar.

Sejak mundur dari jabatannya sebagai pemimpin Microsoft di tahun 2006, Bill Gates berkomitmen untuk mengurus yayasan yang ia miliki. Dinamakan Bill & Melinda Gates Foundation, yayasan tersebut mendonasikan uang dalam jumlah besar untuk keperluan riset dan amal.

Melansir Sydney Morning Herald, Kamis (24/8/2017), rutinitas harian Bill Gates pun masih dipenuhi dengan segudang kegiatan. Ia memulai harinya bangun tidur di rumah mewah di kawasan Medina negara bagian Washington, Amerika Serikat.

Setelah bangun, Bill tak lupa untuk berolahraga. Dalam wawancaranya dengan New York Times, ia mengaku senang lari di atas treadmill sambil menonton DVD berjudul Teaching Company's 'Great Courses' Series'.

Sarapan favorit pendiri Microsoft ini adalah sereal cokelat. Meski demikian, istrinya, Melinda Gates, pernah menuturkan bahwa Bill sering melewatkan sarapan di beberapa kesempatan.

Seluruh kegiatan Bill Gates dijadwalkan dalam interval waktu lima menit. Di siang hari, Bill ternyata memiliki satu menu favorit untuk menemaninya santap siang. Saat berbincang dengan Reddit AMA, lulusan Harvard ini mengaku sangat senang makan cheeseburger.

Rutinitas yang padat membuat Bill Gates sering menulis semua detail urusannya dalam buku catatan. Di sela-sela waktu, ia juga menyempatkan diri untuk bermain tennis.

Ayah tiga anak ini punya segudang koleksi buku di rumahnya. Beberapa di antaranya bahkan ia beli dengan harga sangat mahal, termasuk transkrip asli karya Leonardo da Vinci, Codex Leicester.

Jika sedang tidak bekerja, orang terkaya sejagad ini memilih menghabiskan waktu bersama tiga anaknya. Beberapa tempat unik pun menjadi destinasi liburan Bill Gates. Suatu kali, ia mengaku pernah mengajak anak laki-lakinya berlibur ke pembangkit listrik.

"Dia sangat senang belajar bersama saya," tutur Bill.

Di akhir pekan, Bill juga senang bermain kartu. Suatu hari, ia bahkan mengajak sahabatnya yang juga seorang miliarder, Warren Buffett, untuk bermain bersama.

Kegiatan favorit Bill Gates di pengujung hari adalah mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Pada 2014, Bill mengungkap bahwa ia senang mencuci piring setiap malam. Kegiatan ini bahkan menjadi rutinitasnya setiap hari.

Saat waktu tidur tiba, miliarder ini selalu menyempatkan tidur tepat waktu meski memiliki segudang agenda. Bill mengatakan, waktu tidur terbaik adalah tujuh jam lamanya.

Tonton video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.