Sukses

Tips Jadi Generasi Muda yang Baik ala Reza Rahardian

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, populasi generasi muda di Indonesia sudah mencapai 61,8 juta orang. Itu merupakan hasil dari data demografi Indonesia. Ini berarti, Indonesia memiliki potensi yang besar untuk lebih maju dari penerus bangsanya.

Pada dasarnya, setiap generasi kehidupan memiliki lika-liku sendiri. Namun, yang diharapkan untuk generasi muda Indonesia adalah menjadi generasi yang lebih baik dan siap bertahan dalam kondisi apa pun.

Berikut adalah tips untuk dapat menjadi generasi muda yang lebih baik yang dipaparkan oleh Reza Rahardian dalam acara Kampanye Generasi #LebihBaik Sun Life Finansial Indonesia, Rabu (23/8/2017):

1. Mencari apa yang diinginkan

Reza Rahardian menuturkan, cara mudah untuk mengetahui apa yang Anda inginkan sangat mudah, yaitu mencari apa yang kita tidak inginkan terlebih dahulu. Buat sebuah list atau daftar yang berisi sekali banyak hal. Coret terlebih dahulu yang Anda tidak inginkan. Jika dalam daftar tersebut ada yang tidak tercoret, berarti itulah yang Anda inginkan.

Kerja Keras

2. Memikirkan cara untuk mencapai

Setelah menemukan sesuatu yang diinginkan. Pikirkan cara untuk mencapai apa yang diinginkan tersebut. Anda bisa mencari inspirasi dari orang- orang di sekitar Anda yang memang benar-benar dapat membuat Anda menemukan cara mencapai tujuan Anda.

3. Kerja keras

Kerja keras adalah bagian dari mencapai tujuan. Kerja keras dibutuhkan untuk membuat Anda lebih menghargai setiap usaha yang dilakukan saat sudah mencapai tujuan.

4. Terus belajar

Memang ini terdengar sangat klise. Namun, memang benar bahwa tidak ada kata telat untuk belajar. Teruslah belajar dari apa pun dana pa yang ingin Anda pelajaris. Jangan menjadikan umur dan keterbatasan sebagai penghalang. 

(Fransiska Wahyuning)

Artikel Selanjutnya
Aksentuasi Scarf Bikin Gaya Makin Fashionable
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Ingin Bahagia, Hindari Hal Ini Saat Bangun Tidur