Sukses

Ternyata Ini Keuntungan Punya Hunian Vertikal

Liputan6.com, Jakarta Apartemen menjadi bidikan masyarakat perkotaan khususnya generasi produktif. Pasalnya, apartemen dinilai mempunyai kelebihan dari segi praktis dan kenyamanan.

Apalagi, keterbatasan tanah dan mahalnya harga hunian diperkotaan menjadikan apartemen sebagai solusi yang tepat untuk memiliki hunian. Banyak masyarakat memilih mempunyai apartemen yang berlokasi peyangga Ibukota.
Namun sebelum itu alangkah baiknya memilih apartemen sebelum membelinya. Dilansir Liputan6.com, Senin, (4/7/2017) Berikut tips untuk memilih apartemen untuk hunian.

Lokasi

Sebelum memilih apartemen untuk hunian alangkah baiknya mengetahui lokasi apartemen tersebut. Apakah apartemen itu dekat dengan perkotaan? Atau malah apartemen itu bisa berikan keuntungan.

Anda bisa mempertimbangkan faktor lokasi sebelum memilih apartemen untuk hunian. Tentu, hal itu ada mutlak. Jangan sampai sudah membeli apartemen malah merugikan. Rugi waktu dan rugi materil.

Fasilitas

Setelah lokasi apartemen, mengetahui faslitas yang terdapat pada apartemen juga menjadi pertimbangan dalam memilih apartemen sebagai hunian. Pilihlah apartemen yang mempunyai segudang fasilitas. Mulai dari sekolah, pusat kesehatan, sampai pusat perbelanjaan.

Tidak ada salahnya baca selebaran atau jika perlu datang langsung ke bagian pemasaran apartemen tersebut untuk mengetahui secara lengkap fasilitas yang diberikan oleh apartemen itu.

Investasi

Pertimbangkan pula apakah kawasan apartemen yang Anda incar dekat dengan kawasan industri. Hal itu tentu bisa Anda manfaatkan apartemen itu sebagai investasi. Keberadaan kawasan tersebut secara tidak langsung memberikan peningkatan demand bagi hunian apartemen.

Hal itu akan membuat apartemen itu bernilai tinggi setiap tahunnya dan menjadi tempat tinggal yang aman serta strategis bagi penghuninya.

Tren memiliki hunian vertikal dimanfaatkan oleh Lippo Group untuk membuat sebuah kawasan aparteman hunian yang murah dan memberikan kenyamanan. Berlokasi di Cikarang, Meikarta menjadi kawasan apartemen hunian penyangga Ibukota.

Selain itu, Meikarta mempunyai ciri khusus yaitu dikelilingi oleh kawasan industri. Perlu diketahui, tercatat tujuh kawasan industri sudah mejeng di Cikarang antara lain kawasan industri MM2100, Delta Silicon I, EJIP, BIIE, Jababeka I, Jababeka II, dan Delta Silicon II.

Apartemen Meikarta ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 127 juta untuk tipe studio dengan 1 kamar tidur.

Selain itu, ada pula kawasan industri di kota Delta Mas dan Delta Silicon II yang berada di bawah naungan grup Lippo. Melalui megaproyek Meikarta senilai Rp 278 Triliun, proyek ini bakal menjadi terobosan bagi terlahirnya Jakarta Baru, yang berlokasi di ujung timur Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Chief Marketing Officer (CFO) Lippo Homes Jopy Rusli mengungkapkan, dengan nilai investasi sebesar Rp 278 triliun, pada tahap awal pihaknya akan melakukan pengembangan di atas lahan seluas 500 hektar (ha).

“Bukan hanya untuk tempat tinggal, tapi Meikarta bakal ciptakan job opportunity-nya. Jadi akan ada kantor-kantornya juga. Terus ada healthcare juga. Meikarta juga ada international financial center. Akan ada pula startup dan kawasan industri-industri lainnya," kata Jopy Rusli seperti dilansir Liputan6.com, Jumat (18/8/2017).

Tak hanya itu, apartemen di Cikarang "Meikarta" menyediakan pula ruangan apartemen yang bagus. Apartemen Meikarta memiliki berbagai macam tipe ruangan, diantaranya ruangan dengan 2 kamar, 3 kamar dan 4 kamar.

 

 

(*)

 

Artikel Selanjutnya
4 Cara Agar Cepat Kaya dan Punya Banyak Rumah!
Artikel Selanjutnya
Ingin Investasi di Properti? Simak 3 Faktor Penentu Harga Ini