Sukses

Top 3: Pilihan Karier Terbaik antara PNS dan Pegawai Swasta

Artikel tentang karir sebagai PNS dan pegawai swasta ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis.

Liputan6.com, Jakarta Kerap kali pemerintah membuka penerimaan calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) selalu dibanjiri peminat. Memang, hingga kini status sebagai PNS masih menjadi pilihan banyak masyarakat.

Iming-iming adanya tunjangan, gaji tetap, dan uang pensiun memang sulit untuk diabaikan siapapun yang butuh pekerjaan.

Meski demikian bukan berarti pekerjaan juga tak menarik. Menjadi pegawai swasta dengan berbagai fasilitas juga kerap menggiurkan. Artikel tentang karir sebagai PNS dan pegawai swasta ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis.

Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Rabu (23/8/2017):


1. PNS Vs Pegawai Swasta, Mana Pilihan Karier Terbaik?

Setiap kali pendaftaran calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) dibuka, jumlah pendaftar selalu membludak. Sama halnya dengan pembukaan CPNS untuk Kemenkumham dan Mahkamah Agung tahun ini.

Total terdapat 788 ribu lebih pencari kerja yang mencoba peruntungan untuk menjadi bagian dari pengabdi negara. Angka ini menunjukkan tingginya minat pencari kerja untuk menjadi PNS, apakah kamu juga salah satunya?

Berbagai alasan menjadi latar belakang mengapa PNS terus diminati para pencari kerja. Iming-iming adanya tunjangan, gaji tetap, dan uang pensiun memang sulit untuk diabaikan ya. Tidak jarang, banyak CPNS yang memilih jalan pintas dengan membayar sogokan. Padahal hal ini jelas-jelas hanyalah penipuan belaka.

Berita selengkapnya

2. Tekan Bujet 10 Jenis Pengeluaran Pernikahan Lewat Cara Ini

Pernikahanmu bisa tetap sukses dan khidmat meski dengan bujet yang terbatas lho. Coba cara kreatif berikut ini untuk menekan bujet pada 10 jenis pengeluaran pernikahan.

Masing-masing pengantin tentunya punya cara tersendiri untuk mengakali bujet pernikahan. Dengan cara yang kreatif, bujet yang seharusnya bernilai puluhan juta rupiah, bisa dipangkas hingga menjadi angka satu digit atau jutaan.

Misalnya nih dengan menekan bujet pre-wedding.  Agar lebih hemat bujet, kamu bisa memilih konsep  pre-wedding sederhana tetapi tetap kekinian. Salah satu contohnya adalah pre-wedding ala foto di Instagram. Banyak pasangan yang suka share foto berdua saat tengah liburan.

Berita selengkapnya

3. PPATK: Duit Jemaah di Rekening First Travel Capai Triliunan

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) telah menelusuri dan menganalisa transaksi keuangan dari PT First Anugerah Karya Wisata (First Travel) terkait kasus dugaan penggelapan uang jemaah umroh. Hasilnya, First Travel berhasil mengumpulkan dana senilai triliunan rupiah sejak 2011.

Hal ini disampaikan Kepala PPATK, Kiagus Ahmad Badaruddin saat wawancara khusus dengan Liputan6.com di kantornya, Selasa (22/8/2017).

"Kami sudah mulai memantau sekitar Juni 2017, setelah kasus (First Travel) mencuat," ujarnya.

Berita selengkapnya



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini