Sukses

Vietnam Airlines Ingin Gandakan Penerbangan ke Indonesia

Indonesia menjadi negara yang sangat dikenal penduduk ASEAN, terutama di Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta Maskapai Vietnam Airlines ingin menjadikan Indonesia sebagai tujuan utama ekspansi rute penerbangan internasional.

CEO Vietnam Airlines Duong Tri Thanh mengungkapkan Indonesia menjadi negara yang sangat dikenal penduduk ASEAN, terutama di Vietnam. Hal ini terutama terkait keindahan alam yang dimiliki Indonesia.

Melihat hal ini, Duong Tei Thanh mengaku masih belum puas dengan penerbangan yang dilakukan Vietnam Airlines selama ini dengan rute Ho Chi Minh-Jakarta.

"Kita saat ini sudah ada penerbangan tujuh kali dalam satu minggu, saya pikir ini masih terlalu kecil. Kita ingin bisa tingkatkan dua sampai tiga kali lipat," kata Duong Tei Thanh di Hotel Raflesh, Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Duong Tei Thanh mengungkapkan banyak warga Vietnam yang ingin berwisata di Indonesia. Tidak hanya itu, dengan adanya pasar bebas ASEAN, juga memberikan peluang warga Vietnam untuk berbisnis di Indonesia.

Saat ini Vietnam merupakan salah satu negara di ASEAN yang pertumbuhan pengguna transportasi penerbangan yang cukup tinggi bersandingan dengan Myanmar.

"Penumpang dari Vietnam ke Indonesia saja tahun lalu sekitar 50 ribu orang, sementara dari Indonesia ke Vietnam itu sekitar 70 ribu orang dan ini akan terus bertambah," tegas dia.

Sebagai langkah peningkatan konektifitas dengan Indonesia ini, Vietnam Airlines hari ini menandatangani MoU dengan Garuda Indonesia terkait penambahan rute penerbangan. Bila selama ini konektifitas kedua maskapai hanya untuk penerbangan internasional, kini penerbangan juga terkoneksi dengan rute-rute domestik.

Garuda Indonesia menawarkan warga Vietnam untuk bisa berkunjung ke Surabaya dan Denpasar, Bali. Sedangkan Vietnam menawarkan rute domestik ke Hanoi.

Tonton video menarik berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.