Sukses

Koleksi Ribuan Barbie, Wanita Ini Habiskan Rp 3,1 Miliar

Wanita ini didapuk sebagai kolektor boneka barbie terbanyak di dunia.

Liputan6.com, New York - Nama Bettina Dorfman tercatat dalam buku rekor dunia Guinnes Book of World Records. Bukan sebagai pencetak rekor yang aneh-aneh, wanita ini justru didapuk sebagai kolektor boneka barbie terbanyak di dunia. Tak tanggung-tanggung, 17 ribu boneka barbie telah dikumpulkannya.

Dorfman yang kini berusia 58 tahun ini menyimpan semua barbie tersebut di ruangan khusus. Ia menyebut ruangan itu sebagai Kerajaan Barbie.

Kecintaan wanita asal Jerman ini pada barbie bermula di usianya yang masih 10 tahun. Seperti dilaporkan Metro.co.uk, Sabtu (26/8/2017), kala itu, seorang kerabat membelikannya boneka barbie sebagai hadiah saat ia dirawat di rumah sakit.

Sejak saat itu, Dorfman terus mengkoleksi Barbie. Sedikit demi sedikit ia kini telah menghabiskan uang lebih dari 200.000 Euro atau Rp 3,1 miliar (kurs 1 euro = Rp 15.739).

Foto: Christina Czybik / Caters

Di antara sekian banyak koleksi Barbienya, ada beberapa yang merupakan edisi langka dan terbatas. Barbie replika Twiggy, Marilyn Monro, dan Sandy dari Grease dibelinya dengan harga sangat mahal.

Dorfman juga memiliki Twist and Trun Barbie dari tahun 1968 yang dibelinya dengan harga 900 euro atau RP 14 juta.

foto: Christina Czybik / Caters

Bukan hanya sebagai kolektor, wanita paruh baya ini juga memiliki tempat yang ia sebut sebagai Rumah Sakit Barbie. Disana ia menerima perbaikan boneka Barbie yang patah dan butuh reparasi.

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.