Sukses

Biar Rumah Cepat Laku Lakukan 3 Langkah Sederhana Ini

Supaya peluang laku semakin tinggi ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan nilai rumah, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Apakah dalam waktu dekat Anda berniat untuk menjual atau menyewakan rumah Anda? Agar peluang laku semakin tinggi dengan harga bagus ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan nilainya. Apa saja?

Bersihkan setiap sudut rumah

Calon pembeli biasanya akan mengecek dahulu kondisi rumah sebelum ia memutuskan untuk membeli, nah karena itu agenda bersih-bersih penting dilakukan. Mulailah membersihkan dari bagian teras depan, area pembuangan sampah, memangka rumput di halaman juga rapikan tanaman lainnya.

Rumah yang bersih tentunya lebih sedap dipandang dan tentunya terasa nyaman untuk ditinggali. Bukan tak mungkin calon pembeli minim menawar dan rela membayar dengan harga yang Anda patok.

Remajakan tampilan rumah

Untuk membuat tampilan rumah seperti baru ada baiknya Anda melakukan peremajaan. Dalam hal ini ganti lampu-lampu di rumah dengan lampu baru yang lebih terang sehingga rumah tak terkesan suram.
Anda juga bisa melakukan penyegaran dengan menambahkan tanaman-tanaman baru di halaman, mengganti rumput yang sudah rusak, membersihkan lumut-lumut yang menempel pada dinding dan bebatuan di halaman. Tampilan yang segar akan memberi nilai plus hunian Anda di mata calon pembeli.

Cat ulang dinding rumah

Mengecat ulang rumah merupakan salah satu langkah terbaik untuk mengubah tampilan rumah menjadi tampak baru kembali. Rumah yang terkesan tua dan usang bisa saja akan mengurungkan niat pembeli untuk membeli rumah Anda.

Selain itu, jangan hanya sebatas mengecat dinding, lakukan pula pengecatan pada bagian interior seperti kusen jendela, daun pintu, plafon, dan pagar rumah sehingga rumah terlihat menjadi satu kesatuan yang menarik.

Untuk cat pun pilih cat yang berkualitas agar warna yang dihasilkan memuaskan. Tak hanya itu pemilihan cat yang aman dan berbau juga penting. Pilih yang pencairannya water based dan hindari solvent based karena berbau lebih menyengat. Jangan sampai calon pembeli merasa tak nyaman dengan aroma yang dikeluarkan.

Avitex cat tembok memiliki semua hal yang dibutuhkan tersebut dan diproses tanpa campuran merkuri, sehingga aman untuk anggota keluarga yang selalu beraktivitas di dalam rumah. Selain tanpa merkuri, Avitex Cat Tembok dibuat dengan resin terbaik dan juga pigmen pilihan yang menjadikan Avitex Cat Tembok sebagai cat tembok Kebanggaan Orang Hebat.

Avitex Cat Tembok memiliki 75 pilihan warna yang siap memberikan suasana baru dan menyegarkan hari-hari Anda.

Avitex Cat Tembok memiliki 75 pilihan warna yang siap memberikan suasana baru dan menyegarkan hari-hari Anda. Ingin informasi lebih terbaru tentang Avitex Cat Tembok? Kunjungi Instagram Avian Brands (@avianbrands) dan Youtube Avian Brands.
Avitex Cat Tembok, Kebanggaan Orang Hebat.


(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.