Sukses

Intip 5 Kebiasaan agar Jadi Pengusaha Muda Sukses

Dengan tips ini, jadikan diri Anda sebagai pengusaha muda yang sukses.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi pengusaha adalah impian semua orang. Apalagi generasi milenial saat ini. Dengan menjadi pengusaha, tak ada yang mengekang atau memaksa.

Namun, menjadi seorang pengusaha itu tidak mudah. Anda harus membangun dan mengatur sendiri usaha tersebut agar bisa sukses. Dengan tips ini, jadikan diri Anda sebagai pengusaha muda yang sukses, seperti dikutip dari laman Inc, Sabtu (26/8/2017): 

1. Buktikan Kelayakan Anda

Dalam dunia bisnis yang penuh dengan persaingan, semakin penting membuktikan diri Anda kepada calon klien dan pelanggan. Buat nama untuk diri Anda sendiri di industri Anda. Jadilah sumber pengetahuan yang masuk akal. Bangun merek pribadi yang kuat. Tetapkan kredibilitas untuk diri sendiri dan membangun kepercayaan dengan audiens Anda.

2. Kesampingkan Ego

Hilangkan gangguan yang menghalangi Anda, baik dalam jangka panjang maupun sekarang juga. Jika Anda memiliki proyek sampingan di samping usaha bisnis Anda, pikirkanlah dengan keras berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membangun perusahaan Anda agar tidak mudah menyerah.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beradaptasi

3. Beradaptasi

Kesuksesan seorang pengusaha memang banyak dilakukan dengan adaptasi. Jika informasi baru terungkap, beradaptasi. Selalu tanyakan pada diri Anda apa yang bisa Anda lakukan dengan lebih baik. Kemudian beradaptasi, tapi jangan lebih dari kemampuan Anda. Berusaha untuk selalu memperbaiki dan membangun perusahaan yang lebih baik dan pintar.

4. Membentuk Kebiasaan Baik

Bentuk kebiasaan yang membuat Anda lebih produktif. Tuliskan rutinitas terstruktur dan patuhi itu, sehingga kecil kemungkinan untuk Anda melakukan sesuatu yang tidak baik.

5. Tetap terorganisir

Teratur adalah salah satu aspek pengaruh kesuksesan. Seorang yang sukses pasti memiliki pola hidup yang teratur yang harus benar-benar mereka lakukan.

6. Jadilah Disiplin

Anda tidak bisa sukses sebagai pengusaha jika tidak disiplin. Disiplin membuat hidup Anda menjadi lebih baik. Itulah yang membuat Anda melakukan apa yang Anda katakan akan Anda lakukan. Disiplin menjadi pribadi dari kata-kata Anda kepada diri sendiri. Jika Anda mengatakan "Saya akan bangun jam 06.00 pagi", maka lakukanlah.

 

(Fransiska Wahyuning)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.