Sukses

7 Ide Bisnis Terbaik Bagi Anda Pecinta Hewan

Ternyata ada beberapa peluang yang bisa dijadikan bisnis bagi Anda para pecinta hewan.

Liputan6.com, Jakarta - Hewan-hewan tertentu, seperti kucing, anjing, atau kelinci, memang digemari banyak orang. Selain lucu, hewan-hewan ini juga pintar dan menggemaskan. Saat ini para pecinta hewan sering melakukan kegiatan komunitas untuk saling bertemu sebagai sesama pecinta hewan peliharaan. Tidak jarang dari sana muncullah ide-ide bisnis.

Ternyata ada beberapa peluang yang bisa dijadikan bisnis bagi Anda para pecinta hewan. Bisnis ini dilatarbelakangi banyaknya pecinta hewan yang memerlukan edukasi dan kesehatan seputar hewan peliharaannya.

Di samping itu, memiliki hewan peliharaan tentu membutuhkan komponen lainnya, seperti makanan, vitamin, dan aksesoris hewan. Hal tersebut bisa jadi peluang bisnis.

Bagi Anda para pecinta hewan yang tertarik untuk membuka bisnis, bisa mencoba beberapa bisnis berikut ini seperti dikutip dari Cermati.com:

1. Membuka Tempat Penitipan Hewan

Anda bisa membuka tempat khusus penitipan hewan karena para pemilik hewan biasanya perlu menitipkan hewan peliharaanya ketika akan melakukan perjalanan.

Tempat penitipan ini baiknya memiliki beberapa fasilitas yang memang diperlukan hewan-hewan titipan selama ditinggal pergi oleh pemiliknya. Dengan begitu orang yang menitipkan hewan di tempat Anda, akan merasa puas dan senang.

2. Menyediakan Kandang Khusus

Hewan-hewan peliharaan layaknya diberikan tempat tinggal yang juga nyaman untuknya, termasuk diberikan kasur untuknya tidur.

Anda bisa membuat kandang khusus dengan kasur khusus untuk hewan dengan motif yang lucu dan menggemaskan. Sebaiknya, Anda pilih bahan kain yang ramah lingkungan dan aman untuk digunakan hewan.

3. Jasa Melatih Anjing

Pemilik anjing biasanya menginginkan anjing-anjing mereka tidak berdiam saja di kandang. Menurut mereka, anjing peliharaan juga perlu untuk berlatih agar tetap sehat dan lincah. Nah, ide bisnis ini bisa Anda coba, yaitu membuka jasa melatih anjing.

Jika Anda merupakan seorang pemula dalam bisnis ini, ada baiknya membaca banyak literatur seputar bagaimana melatih anjing. Atau bisa juga melihatnya melalui video di Youtube. Selain itu, Anda juga perlu mengikuti kursus terlebih dulu agar dipercaya banyak pemilik hewan peliharaan.

Simak video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Mengajak Hewan Peliharaan Jalan-Jalan

Ide bisnis untuk hewan peliharaan yang berikutnya adalah dengan membawa mereka berjalan-jalan. Umumnya, di kota-kota besar yang cukup padat penduduknya dan tinggi tingkat kesibukannya, mereka yang memiliki hewan peliharaan biasanya tidak punya banyak waktu untuk sekadar mengajak hewannya berjalan-jalan.

Nah, Anda bisa membuka bisnis jasa mengajak hewan peliharaan semisal anjing untuk berjalan-jalan. Coba pasang iklan lewat media sosial untuk memudahkan dalam memperkenalkan bisnis Anda.

5. Bisnis Salon

Tidak hanya wanita yang suka pergi ke salon agar bisa tampil oke, hewan-hewan peliharaan Anda juga perlu tampil kece dengan pergi ke salon. Minat pemilik hewan peliharaan agar peliharaannya tampil kece jadi peluang untuk membuka bisnis salon hewan.

Anda bisa membuka salon ini dan menawarkan berbagai kebutuhan hewan, seperti potong bulu, merapikan kuku, dan lain sebagainya. Sebab hewan juga harus tetap terawat dan sehat.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

6. Asupan Hewan Peliharaan

Hewan peliharaan tentu membutuhkan asupan bergizi. Nah, jika Anda hobi memasak dan sering meracik makanan untuk hewan, Anda bisa membuat asupan sehat dan bergizi untuk hewan-hewan peliharaan yang mungkin akan mendatangkan keuntungan.

Pastikan racikan makanan ini banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan hewan. Anda juga bisa menjual makanan hewan ini secara offline ataupun online.

7. Jual Aksesori

Para pemilik hewan peliharaan juga suka  menambahkan aksesori khusus untuk hewan peliharaan mereka. Biasanya mereka juga memerlukan banyak aksesori untuk mengikuti kontes khusus. Ini tentunya bisa jadi peluang mendatangkan untung dengan berjualan aksesori. Seringlah berpromosi di event komunitas atau berpromosi secara online.

Lakukan Promosi Secara Offline dan Online agar Bisnis Cepat Dikenal

Jika Anda sudah menemukan ide bisnis mana yang cocok, lakukan promosi yang maksimal baik secara offline ataupun online. Selain itu, jangan lupa hadiri setiap event acara komunitas hewan-hewan peliharaan supaya bisnis lebih cepat dikenal dan keuntungan yang diraih juga maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.