Sukses

Ulang Tahun, Sri Mulyani Berikan Kue ke Menko Luhut

Menteri Keuangan Sri Mulyani merayakan hari ulang tahun ke-55 hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati merayakan hari ulang tahun ke-55 hari ini. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini lahir di Bandar Lampung, pada 26 Agustus 1962.

Dalam live video akun Instagramnya pagi ini, Sabtu (26/8/2017), Sri Mulyani mengunggah acara perayaan hari ulang tahun yang cukup sederhana. Sri yang mengenakan baju berwarna putih terlihat sedang memotong dan membagi-bagi kue berwarna merah.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang turut hadir dalam acara tersebut menerima kue pertama. Penerima kue selanjutanya Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo. Kemudian, kue ketiga yang dipotong Sri Mulyani diberikan pada Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo.

"Terimakasih semuanya," kata Sri Mulyani. Dalam video tersebut, sebagian besar peserta mengenakan kaus putih.  Selain ketiga pejabat tersebut, nampak juga beberapa pejabat Kementerian Keuangan lainnya yang membawa balon huruf yang merangkai tulisan Happy Birthday.

Untuk diketahui, Sri Mulyani masuk ke jajaran kabinet pada 27 Juli 2016. Presiden Joko Widodo kala itu langsung memberi tugas berat pada Sri Mulyani, salah satunya menyukseskan tax amnesty.

"Tax amnesty, peringatan saja pada Dirjen Pajak, Menteri Keuangan, masih ada komplain-komplain pelayanan do desk yang ada," kata Jokowi.

Jokowi mendapat laporan adanya keluhan dari para wajib pajak yang ingin menggunakan fasilitas pengampunan pajak ini. Misalnya saja, saat wajib pajak datang, kantor justru kosong. Atau, ada pegawai tapi tidak bisa menjelaskan secara detail bagaimana menjalankan tax amnesty.

"Besok kanwil KPP (Kantor Pelayanan Pajak) semua dihadirkan di sini saya akan beri pengarahan langsung. Tax amnesty ini harus berhasil," tegas Jokowi.

Belum lagi ada tantangan dari negara lain. Bank luar negeri mulai membujuk para wajib pajak untuk tidak membawa dana kembali ke Indonesia. Ini pula yang harus diantisipasi.

"Ini program besar akan membawa ekonomi kita baik. Jadi bola salju baik, kalau tidak berhasil juga, momentumnya baik tidak ada momentum lain. Di lapangannya lebih cepat lagi bu Menkeu," katanya.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.