Sukses

Bisnis Perhotelan Pilihlah di Kawasan Cikarang

Tak perlu bingung, Anda bisa mulai bisnis perhotelan di kawasan industri Cikarang, Meikarta.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki bisnis memang harus memperhatikan beberapa hal, apalagi jika Anda memutuskan untuk bisnis dibidang perhotelan, Anda harus benar-benar memilih kawasan yang bagus, yang ke depannya bisa memudahkan kelancaran bisnis Anda.

Anda bisa mulai dengan menentukan dulu ingin membuat di daerah mana. Tak perlu bingung, Anda bisa mulai bisnis perhotelan di kawasan industri Cikarang, Meikarta.

Meikarta dan sekitarnya berpotensi nyata menjadi kota terpenting di Indonesia dan pusat industri manufaktur negeri ini, seperti Shenzhen yang merupakan pusat industri di Tiongkok. Pemerintah Indonesia pun sudah mulai bergerak cepat membangun beberapa infrastruktur penting di kawasan tersebut.

Hal tersebut langsung dicerna dan digerakkan oleh Lippo Group untuk membangun Kota Meikarta yang berlokasi di ujung timur Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

"Pemerintah membuat enam infrastruktur baru yang sangat luar biasa yang akan menjadikan daerah ini tambah luar biasa," ujar Chief Marketing Officer Lippo Homes Jopy Rusli.

Pada tahap pertama ini, di Meikarta akan dibangun total 250 ribu unit apartemen yang siap huni pada akhir tahun 2018. Tipenya berbeda-beda, mulai dari tipe Amerika, Eropa dan Asia dengan luas 42,58 m2 hingga 98,29 m2 dan harga Rp 12,5 juta per meter persegi.

Selain membangun apartemen, berbagai fasilitas lengkap dihadirkan dalam Kota Baru Meikarta. Sebut saja mulai dari 7 shopping mall, rumah sakit internasional, pusat keuangan nasional, hotel bintang 5, perpustakaan, opera dan teater, sekolah dari SD hingga Universitas, Sillicon Valley Indonesia, dan lainnya.

Kedua perusahaan yang akan bekerja sama mengelola dua fasilitas perhotelan kelas dunia di kota mandiri milik kelompok usaha Lippo tersebut. Dua hotel itu terdiri dari, satu hotel supermewah yang mengusung nama Langham dan satu hotel bintang lima bertajuk Cordis.

Langham adalah kelompok usaha yang bergerak di bidang jasa pelayanan dan hiburan di bawah naungan Great Eagle Holdings, perusahaan properti dan perhotelan yang berbasis di Hong Kong. Saat ini, Langham memiliki 50 cabang hotel yang tersebar luas di seluruh dunia.

Selain dua hotel jaringan Langham, rencananya manajemen juga akan membangun tiga sampai empat hotel berkelas internasional lagi. Ini kabar baik bagi Anda yang ingin melakukan bisnis perhotelan.

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.